Tips Sukses Beralih dari Media Cetak ke Digital

Tips Sukses Beralih dari Media Cetak ke Digital

Informasi yang berjudul ” Tips Sukses Beralih dari Media Cetak ke Digital c” ini dapat Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Media cetak sedang mengalami masa-masa suram, bersamaan menjamurnya media digital. Tetapi, media cetak The New York Times Company mencatat pertumbuhan pelanggan yang signifikan dan sukses mencetak rekor pendapatan di tahun lalu.

Mark Thompson (Chief Executive of The Times) mengungkapkan perusahaan senang dengan retensi kuat yang terus berlanjut sesudah euforia pemilihan presiden 2016. “Kami terus membuat kemajuan yang menggembirakan dan melihat gejolak bulanan yang jauh lebih rendah ketimbang beberapa tahun yang lalu,” katanya seperti dikutip The New York Times.

“Kami mempunyai jurnalis yang berkualitas sebab dapat meliput isu internasional dan nasional sekalian mengerahkan jurnalis mereka untuk investigasi,” imbuhnya.

The New York Times Company mengatakan pelanggan digitalnya tumbuh 157.000 orang pada triwulan empat di tahun lalu dan pendapatannya mencapai lebih dari USD1 miliar di tahun lalu.

Pelanggan digital memberikan kontribusi 60 persen dari total pendapatan perusahaan. Sekarang ini The Times Company mempunyai lebih dari 2,enam juta langganan digital (belum termasuk layanan cetak), yang meliputi produk berita, memasak dan teka-teki silang sampai akhir 2017.

Pendapatan pelanggan digital meningkat 46 persen dibandingkan tahun lalu jadi 340 juta dollar, dan meningkat 51 persen dibandingkan triwulan IV tahun lalu jadi 96 juta dollar.

G. Sulzberger (pemilik Times) mengungkapkan media cetak sekarang ini mempunyai tantangan yaitu turunnya kepercayaan pelanggan terhadap media, menyusul teknologi yang mengagung-agungkan clickbait, isu dan propaganda. Terlebih lagi, para buzzer politik memanas-manasi masyarakat untuk curiga terhadap pers.

“Times akan mengusahakan menyuguhkan berita terpenting lewat keingintahuan, keteguhan, dan empati. Kami yakin cara memperbaiki dunia yaitu dengan mulai memahaminya,” kata Sulzberger.

“Kami akan mematuhi standard paling tinggi untuk independensi, akurat, dan tidak berat sebelah. Kami akan terus memberi jurnalis kami peluang untuk menggali suatu berita sampai berbulan-bulan,” imbuhnya.

Pendapatan iklan digital meningkat 14 persen pada 2017 jadi USD238 juta. Dalam 3 bulan terakhir, pendapatan iklan digital naik 9% jadi 84 juta dollar dan berkontribusi 46 persen dari total pendapatan iklan perusahaan.

Demikianlah kabar mengenai ” Tips Sukses Beralih dari Media Cetak ke Digital “.Walaupun Kamu telah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi situs officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Tips Sukses Beralih dari Media Cetak ke Digital ” untuk melihat artikel oroginalnya agar tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *