Tips Cegah Bug Meltdown dan Spectre dari Symantec

DAFTAR ISI

Berita yang berjudul ” Tips Cegah Bug Meltdown dan Spectre dari Symantec c” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi paling baru lainnya. Namun perlu Kamu tahu bahwa berita ini berasal dari situs luar. Silahkan Kamu langsung ke situs officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul yang sama

Syamantec memberikan sejumlah tips agar pemakai bisa menangkal serangan bug berbahaya Meltdown dan Spectre. Symantec menganjurkan pemakai untuk menginstal patch sistem operasi untuk Microsoft Windows, Apple MacOS, dan Linux untuk mencegah serangan Meltdown.

“Pemakai harus memperkuat software untuk mencegah potensi eksploitasi,” kata Syamantec dalam siaran persnya, Rabu..

Tetapi, beberapa vendor sistem operasi sudah memperingatkan bahwa patch kemungkinan besar memengaruhi performa komputer yang terinfeksi. Pengembang patch Linux mengungkapkan bahwa performa rata-rata bisa menurun 5% malahan dapat 30 persen.

Meltdown dan Spectre

Meltdown mengeksploitasi kerentanan chip prosesor modern. Para ilmuwan mendapatkan Meltdown sudah memengaruhi prosesor Intel semenjak 1995 (kecuali prosesor Intel Itanium dan Intel Atom pra-2013). Bila tereksploitasi, penyerang dapat memperoleh salinan semua ruang alamat kernel, termasuk memori fisik yang dipetakan.

Meltdown juga bisa mengeksploitasi mesin virtual untuk mengakses memori dari mesin host. Para penyerang berpotensi membeli ruang pada layanan cloud yang rawan dan memakainya untuk melakukan serangan.

Spectre mempunyai hasil yang sama namun bekerja dengan metode yang sedikit berbeda dan mengekploitasi kerentanan pada desain prosesor guna mengelabui aplikasi supaya membocorkan informasi yang tersimpan dalam memori.

Baca Juga:  Belajar Babel Loader Javascript ES6

Demikianlah artikel mengenai ” Tips Cegah Bug Meltdown dan Spectre dari Symantec “.Walaupun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke website officialnya dengan searching di search engine dengan judul ” Tips Cegah Bug Meltdown dan Spectre dari Symantec ” untuk melihat berita aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna informasi

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat