Tips Ampuh Lindungi Keamanan di Internet ala Google

DAFTAR ISI

Informasi yang berjudul ” Tips Ampuh Lindungi Keamanan di Internet ala Google c” ini dapat Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

Ilustrasi Google Play Protect

Internet telah jadi bagian dari kehidupan pemakai setiap hari bahkan pemakai Internet di Indonesia telah mencapai 132 juta pemakai pada 2017. Internet sudah memberikan banyak hal yang positif dan bermanfaat di kehidupan setiap hari.

Sayangnya, Internet juga menyisakan beberapa hal negatif terutama dari sisi keamanannya di dunia maya. Salah 1 perusahaan teknologi paling besar di dunia Google pun memberikan sejumlah fitur-fitur keamanan yang terintegrasi dalam semua produk-produknya untuk menjaga informasi tetap aman.

Dalam rangka merayakan Safer Internet Day, Google memberikan sejumlah tips dan panduan singkat untuk menjaga kamu tetap aman berinternet:

Peringatan Otomatis

Google mempunyai fitur Peringatan Otomatis yang bisa mengidentifikasi situs berbahaya atau penipuan. Sistem itu juga akan mengeluarkan peringatan jika situs itu berbahaya.

Proteksi terhadap Akun Google

Ada dua langkah untuk memverifikasi sistem keamanannya yaitu kata sandi dan kode verifikasi yang dikirimkan ke perangkat mobile untuk bisa mengakses akun Google. Kamu bisa mengaktifkan verifikasi dua langkah disini untuk menambah keamanan pada akun kamu.

Download Aplikasi di Google Play

Kamu bisa mendowload Google Play Protect yang bisa memeriksa aplikasi-aplikasi berbahaya. di Google Play Store untuk menjaga perangkat Android Kamu. Pada 2017, Google sudah menghapus lebih dari 700,000 aplikasi yang melanggar kebijakan Google Play. Google juga mau mengingatkan para netizen untuk memastikan bahwa akun-akun yang dipunyai di dunia maya terjaga dengan aman.

Baca Juga:  Olimpiade Tokyo Jadi Ajang Jepang Unjuk Teknologi Canggih

Security Checkup

Belum lama ini, Google meluncurkan Security Checkup versi baru yang menawarkan panduan keamanan yang disesuaikan untuk masing-masing pemakai. Security Checkup menyediakan status keamanan akun-akun dan rekomendasi pengamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang.

Inilah artikel mengenai ” Tips Ampuh Lindungi Keamanan di Internet ala Google “.Meskipun Kamu sudah selesai membaca berita ini, Kami mengusulkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke situs resminya dengan searching di search engine dengan judul ” Tips Ampuh Lindungi Keamanan di Internet ala Google ” untuk membaca artikel oroginalnya agar tidak terjadi perbedaan makna berita

Sumber: grid id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat