Susul Apple, Facebook Kembangkan Chipset Prosesornya Sendiri

Susul Apple, Facebook Kembangkan Chipset Prosesornya Sendiri

Berita dengan judul ” Susul Apple, Facebook Kembangkan Chipset Prosesornya Sendiri” ini dapat Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya.

Ilustrasi speaker pandai Facebook

Facebook sedang mengembangkan chipset prosesornya sendiri untuk memperkuat perangkat dan servernya sendiri sekalian tandanya keseriusan Facebook di pasar hardware dan melepas ketergantungan dari sokongan Qualcomm Snapdragon.

Bahkan, Facebook sedang membuka lowongan kerja untuk kategori infrastruktur guna merakit “end-to-end SoC / ASIC, firmware, dan driver development” seperti dikutip The Verge.

Sekarang ini server yang melatih sistem AI Facebook, ialah perangkat Nvidia. Mark Zuckerberg (CEO Facebook) sudah mengungkapkan bahwa AI pada akhirnya akan memainkan peran yang lebih besar dalam menandai konten yang tak layak di jejaring sosial itu.

Dengan mempunyai chip sendiri, Facebook juga bisa menghidupkan speaker pandai atau headset Virtual Reality (AR) Oculus-nya di masa depan. Menariknya, jika langkah ini betul-betul diwujudkan oleh Facebook maka besar peluang Facebook dapat menyediakan perangkat untuk segmen consumer.

Selain Facebook, ada sejumlah perusahaan teknologi yang mempunyai chipset buatan sendiri seperti Apple. Google pun memproduksi chip kecerdasan buatan (AI) dan termasuk chip pertamanya (prosesor gambar) Pixel 2 tahun lalu.

Amazon juga mengembangkan chip untuk meningkatkan kecerdasan Alexa.

Pastinya, Facebook masih menghadapi persoalan kepercayaan, menyusul insiden pembocoran data bila perusahaan itu mau mulai membenamkan chip-nya sendiri ke dalam gawai konsumen.

Itulah kabar mengenai ” Susul Apple, Facebook Kembangkan Chipset Prosesornya Sendiri “.Meskipun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi website officialnya dengan searching di search engine dengan judul ” Susul Apple, Facebook Kembangkan Chipset Prosesornya Sendiri ” untuk membaca artikel aslinya supaya tidak terjadi perbedaan makna berita
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *