Spokle, Aplikasi Inovatif untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Spokle, Aplikasi Inovatif untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Informasi dengan judul ” Spokle, Aplikasi Inovatif untuk Anak Berkebutuhan Khusus” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

Biasa orang tua dari anak-anak dengan gangguan pendengaran (yang baru saja memakai alat bantu dengar) akan berjuang mengetahui cara untuk membantu anak mereka mengembangkan keterampilannya dalam komunikasi dan berbahasa.

Untuk menjawab itu, sebuah perusahaan jasa kesehatan dari Australia bernama Spokle Group Pty Ltd, belum lama ini sudah resmi mengumumkan peluncuran aplikasi bagi anak dengan gangguan pendengaran. Menariknya, aplikasi ini adalah pertama yang datang di kawasan Asia Pasifik dengan jenis ini. Program ini bisa menjawab keresahan para orang tua dengan anak gangguan pendengaran (berkebutuhan khusus) untuk mendapat dukungan serta bimbingan dari para ahli professional yang amat terjangkau, nyaman dan tanpa kendala geografis.

WHO memperkirakan sekitar 466 juta orang di semua dunia menderita gangguan pendengaran dan 34 juta dari mereka ialah anak-anak. Disamping itu, WHO menyampaikan bahwa gangguan pendengaran yang tidak ditangani pada anak-anak bisa memengaruhi perkembangan bahasa lisan mereka.

Spokle Group yang berbasis di Australia sudah membentuk misinya untuk membuat akses terapi bahasa lebih gampang dan lebih terjangkau bagi banyak keluarga. Pendiri Spokle Elisabeth Yunarko mengungkapkan, “Indonesia mempunyai lebih dari 18.000 pulau, susah bagi banyak keluarga untuk mengakses perawatan secara teratur, tetapi teknologi seluler begitu gampang tersedia.”

Spokle membawa bantuan dan pengetahuan dari para ahli langsung kepada keluarga melalui aplikasi seluler Spokle. Aplikasi Spokle melengkapi orang tua dengan strategi sederhana tetapi efektif yang bisa mereka lakukan sendiri melalui tutorial berbasis video. Orangtua tidak mesti membeli mainan mahal atau alat khusus untuk berlatih, seluruh kegiatan berdasarkan pada kebiasaan setiap hari. Ada lebih dari 400 video kegiatan dengan petunjuk langkah demi langkah dan contoh dari kehidupan nyata.

“Saya tahu banyak orang tua seperti saya yang memerlukan bantuan spesialis untuk anak-anak mereka, namun mereka tinggal terlalu jauh dari kota sehingga susah buat mereka untuk melakukan terapi,” kata Mei, salah seorang tua dari Jakarta yang anaknya lahir dengan gangguan pendengaran.

Nantinya, bagi pemakai baru aplikasi Spokle akan menerima akses gratis untuk bulan pertama. Semua program dalam aplikasi Spokle bisa diakses secara berlangganan dengan biaya Rp 250.000 per bulan serta bisa didownload baik melalui iTunes maupun Google Play Store.

Itulah artikel mengenai ” Spokle, Aplikasi Inovatif untuk Anak Berkebutuhan Khusus “.Meskipun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami mengusulkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs resminya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Spokle, Aplikasi Inovatif untuk Anak Berkebutuhan Khusus ” untuk melihat berita oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *