Sekarang Google Assistant Bisa Berbicara Bahasa Indonesia

Sekarang Google Assistant Bisa Berbicara Bahasa Indonesia

Informasi yang berjudul ” Sekarang Google Assistant Bisa Berbicara Bahasa Indonesia” ini bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

Ilustrasi Google Assistant

Google memperbarui kemampuan Google Assistant untuk dapat beroperasi dalam bahasa Indonesia. Sekarang pemakai smartphone yang memakai OS Android 5.0 (Lollipop) ke atas dan pemakai iPhone (iOS 9.1 ke atas) bisa memerintahkan Google Assistant dalam bahasa Indonesia.

Veronica Utami (Head of Marketing Google Indonesia) mengungkapkan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia pertama kali hadir di Allo pada Agustus 2017. “Dengan hadirnya Asisten Google di jutaan smartphone di Indonesia, kami berharap Asisten Google akan mempermudah aktivitas pemakai,” katanya dalam siaran persnya, Selasa.

Pemakai harus mengubah pengaturan perangkat ke bahasa Indonesia dan memperbarui aplikasi Google ke versi paling baru untuk mengakses Google Assistant berbahasa Indonesia.

Pemakai bisa memerintahkan Google Assistant untuk melakukan banyak seperti mengirim pesan singkat, menyetel pengingat, meminta petunjuk arah, menyetel alarm, dan sebagainya. Pastinya, fitur baru Google itu mempermudah orang Indonesia untuk melakukan penelusuran seperti mencari resep, menerjemahkan kalimat, sampai menghibur dengan cerita-cerita lucu.

Caranya, Kamu tinggal menekan dan tahan tombol Home atau ucapkan “Ok Google” di smartphone yang mendukung fitur itu.

Google Assistant memakai teknologi machine learning dan berdasarkan pengalaman Google selama 20 tahun dalam bidang Penelusuran, termasuk natural language understanding, computer vision, dan memahami konteks dari pemakai.

Sebab itu, Google Assistant bisa mengetahui maksud perkataan pemakai untuk membalas pertanyaan lanjutan dan mengerjakan tugas kompleks yang terdiri atas sejumlah langkah.

Sekarang ini para pengembang dan perusahaan sekarang dapat membuat aplikasi melalui platform developer Actions on Google. Beberapa aplikasi telah diciptakan untuk Google Assistant. Pemakai cuma perlu mengucapkan “Ok Google, bicara dengan (nama aplikasi) Al-Qolam, Joox, KASKUS, Klikdokter, Mobile Legends, Tebak Gambar, VIRA dari Bank BCA.

Demikianlah kabar mengenai ” Sekarang Google Assistant Bisa Berbicara Bahasa Indonesia “.Meskipun Kamu sudah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Sekarang Google Assistant Bisa Berbicara Bahasa Indonesia ” untuk melihat berita aslinya supaya tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *