Seberapa Bahaya Malware yang “Ngumpet” di CCleaner?

Seberapa Bahaya Malware yang “Ngumpet” di CCleaner?

Berita yang berjudul ” Seberapa Bahaya Malware yang “Ngumpet” di CCleaner?” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Avast mengatakan ada malware yang bersembunyi di build server Piriform, pengembang aplikasi CCleaner, antara tanggal 11 Maret dan 4 Juli 2017. Avast baru mengetahuinya pada 18 September 2017.

Avast pun mendapatkan sebuah program malware ShadowPad di jaringan Piriform. ShadowPad ialah sebuah platform serangan yang mengifeksi jaringan komputer korban agar mendapatkan kemampuan kendalikan jarak jauh.

Dengan ShadowPad, penjahat cyber dapat memperoleh kendali penuh terhadap sistem dari jarak jauh sambil mengumpulkan kredensial dan pengetahuan tentang operasi pada komputer yang jadi target.

Avast mengatakan malware itu mempunyai beberapa tugas dalam melancarkan aksinya. Pertama, malware itu mempunyai program untuk mengumpulkan informasi yang tidak sensitif dari pemakai CCleaner seperti nama PC dan software yang berjalan di PC itu.

Pada tahap itu, malware berhasil mendowload bilangan biner atau program untuk serangan tahap kedua ke dalam 40 PC dari berjuta-juta yang terjangkit malware langkah awal.

Selain keylogger, ada alat-alat (tools) lain pada keempat komputer itu, diantaranya pencuri password dan alat yang berfungsi menginstal perangkat lunak dan plugin lain. Sejauh ini, ShadowPad diektahui tidak terpasang di PC pelanggan.

Avast telah mengambil beberapa langkah untuk melenyapkan ancaman itu dari jaringan Pririform. Avast pun melakukan migrasi jaringan Piriform ke infrastruktur Avast dan mengganti seluruh perangkat keras serta memindahkan seluruh staf Piroform ke sistem teknologi informasi (TI) internal Avast.

Demikianlah kabar tentang ” Seberapa Bahaya Malware yang “Ngumpet” di CCleaner? “.Walaupun Kamu sudah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website resminya dengan searching di google dengan judul ” Seberapa Bahaya Malware yang “Ngumpet” di CCleaner? ” untuk membaca artikel aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *