Salam Browser, Peramban Web Yang Di Klaim Aman Dan Halal Untuk Umat Muslim

DAFTAR ISI

Berita yang berjudul ” Salam Browser, Peramban Web Yang Di Klaim Aman Dan Halal Untuk Umat Muslim” ini dapat Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

Salam Browser, Peramban Web Yang Di Klaim Aman Dan Halal Untuk Umat Muslim – Tidak bisa di pungkiri Internet sekarang ini telah jadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Bermacam-macam aktifitas mulai dari perbankan,transaksi online ,sumber informasi, sarana pendidikan dan masih banyak yang lain variasi manfaat internet bagi keidupan manusia.

Tetapi ibarat dua sisi mata uang, akan sering ada dua hal yang bersebelahan. Di sisi lain internet menyuguhkan manfaat yang banyak, tetapi tidak sedikit pula internet justru jadi sumber kemaksiatan.

Seluruh informasi yang kita terima dan cari melalui internet dengan media peramban atau browser, kadang-kadang tercampur aduk jadi satu. Tidak jarang kita secara tak sengaja membuka website yang berisi konten perjudian, p*rnografi, adegan kekerasan dan lain sebagainya yang sudah pasti haram hukumnya bagi para umat islam.

Bermula dari kecemasan itu, sebuah perusahaan asal negeri Jiran Malaysia bernama DIGITAL ADVERTISING TECHNOLOGIES SDN BHD, membuat sebuah aplikasi peramban atau browser yang di klaim aman dan halal untuk di pakai oleh umat islam.

Di beri nama Salam Browser, aplikasi peramban ini menawarkan akses terbatas untuk hal-hal yang dilarang dalam agama Islam. Tak jauh beda dengan peramban yang telah ada misalnya Chrome atau Mozilla, Salam Browser ini juga memberikan kenyamanan saat berselancar dengan kecepatan browsing yang rata-rata stabil.

Baca Juga:  Temuan Besar NASA, Ada Tata Surya Mini

Disamping itu, peramban ini juga dilengkapi dengan fitur Data Saver serta Video Downloader for YouTube yang dapat dimanfaatkan saat dalam keadaan akses internet lambat.

Tetapi Fitur utama yang dipunyai oleh Salam Browser yang sedikit membedakan dengan bowser lainya ialah adanya notifikasi khusus saat pemakainya membuka baik sengaja ataupun tak sengaja salah satu situs yang ada pada daftar 1,empat juta situs yang terkait dengan pornografi, judi, serta konten-konten yang di nilai haram bagi umat islam.

Tidak cuma itu, browser ini juga akan memberikan notifikasi serupa saat mendapatkan situs yang menyerang ajaran Islam. Sebagai contoh,contohnya saat Kamu mengetikkan kata p*rn via Salam Browser, aplikasi ini tak akan menunjukkan hasil pencarian apapun.

Hal ini pun berguna saat mengetikkan kata kunci lain yang berkaitan dengan hal-hal yang haram dan dilarang agama Islam. Tidak cuma itu, aplikasi ini juga memberikan sarana VPN (virtual private network) bagi para pemakainya. Bersama dengan keberadaan mode Incognito, VPN ini bakal memberikan tingkat keamanan bagi pemakai tanpa menimbulkan catatan browsing serta geo tempat.

Tidak tertinggal, tersedia pula beberapa ekstensi atau addons yang dapat dimanfaatkan dari Salam Browser ini, di antaranya ialah Salam Protect, Salam Safe Browsing, maupun Salam Search Safeguard.

Secara garis besar, browser ini juga memberi manfaat yang besar untuk umat islam terutama bagi para orang tua yang terbiasa memberikan akses internet bagi anak-anak mereka untuk berselancar di dunia may.

Baca Juga:  Bursa Mata Uang Virtual Jepang Dirampok Hacker, Berapa Kerugiannya?

Bila kamu berminat kamu bisa mengunduhnya di situs resmi mereka yang beralamat di https://salambrowser.com/ atau kamu bisa mendowload versi mobile untuk smartphone android di PlayStore dengan kata kunci “salam browser”.

 

itulah kabar tentang ” Salam Browser, Peramban Web Yang Di Klaim Aman Dan Halal Untuk Umat Muslim “.Meskipun Kamu sudah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke website resminya dengan searching di google dengan judul ” Salam Browser, Peramban Web Yang Di Klaim Aman Dan Halal Untuk Umat Muslim ” untuk membaca berita oroginalnya supaya tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat