Rilis Lima Fitur Baru, WhatsApp Permudah Admin Kelola Pembicaraan Group

Rilis Lima Fitur Baru, WhatsApp Permudah Admin Kelola Pembicaraan Group

Berita yang berjudul ” Rilis Lima Fitur Baru, WhatsApp Permudah Admin Kelola Pembicaraan Group” ini bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

Rilis Lima Fitur Baru, WhatsApp Permudah Admin Kelola Pembicaraan Group – Dengan lebih dari 1,5 Milliar pemakai di semua dunia, whatsapp sekarang jadi salah satu platform layanan pesan singkat yang amat banyak di pakai di muka bumi ini.

Dengan kian bertambahnya jumlah pemakai, membuat WhatsApp terus berusaha memberikan pengalaman paling baru dalam berinteraksi, salah satunya dengan menghadirkan lima fitur baru untuk pembicaraan Grup WhatsApp.

Tidak tanggung-tanggung, dalam update terbarunya saat ini whatsapp rilis lima fitur baru sekalian yang kesemuanya di perutukan untuk pembicaraan grup apalagi untuk pemakai pemegang hak akses admin.

Pihak WhatsApp mengakui, bila fitur grup jadi bagian terpenting buat mereka untuk menghubungkan komunikasi pemakai dengan saudara, teman dekat, teman kerja dan juga sanak saudara di dunia.

Melansir dari laman blog resmi mereka, pihak Whatsapp menjelaskan alasan di rilisnya fitur-fitur baru khusus untuk pembicaraan Group itu.

“Grup jadi aspek penting dari pengalaman WhatsApp, sebagai perekat anggota keluarga di semua dunia atau untuk berinteraksi dengan sahabat masa anak-anak,” tulis mereka pada hari kamis (17/05/2018).

Lantas, fitur apa saja yang di rilis oleh WhatsApp dalam update terbarunya saat ini, berikut daftar lima fitur baru whatsapp itu.

1. Group description (penjelasan grup)

Salah satu fitur dari kelima fitur yang di rilis oleh whatsapp ini mempunyai peran sebagai identitas grup yang memperlihatkan penjelasan atau ringkasan singkat tentang, tujuan aturan (pedoman) dan topik pembicaraan pada grup itu.

Penjelasan grup ini pun dengan otomatis akan timbul di bagian atas layar pembicaraan grup saat ada anggota baru yang masuk atau bergabung.

2. Admin control (kendalikan admin)

Fitur ini pada tujukan untuk anggota grup whatsapp yang mempunyai hak akses sebagai admin group dalam mengurus pembicaraan grup mereka.

Dengan fitur baru ini, pemakai yang bertindak sebagai admin bisa mengendalikan, mengurus, membatasi siapa saja yang bisa merubah gambar profil, subjek dan juga penjelasan dalam pembicaraan grup mereka.

3. Group catch up (Tombol jalan pintas)

Dengan kian bertambahnya anggota grup, terlebih lagi saat banyak pemakai pembicaraan yang aktif sampai puluhan, pasti akan melelahkan bila harus mengscroll sampai ke atas untuk mencari pesan dari pemakai tertentu untuk membalasnya.

Nah, berkat fitur baru ini, pemakai cukup menekan tombol ‘@’ yang berada di pojok kanan bawah layar, pemakai dapat mencari dan mendapatkan pesan yang ditujukan langsung ke pemakai dengan gampang dan cepat.

4. Participant search (Kolom pencarian anggota grup)

Fitur yang satu ini amat membantu saat mau mencari info anggota dalam satu grup di mana grup yang kita bergabung mempunyai ratusan anggota.

Pemakai pembicaraan grup cukup menuliskan nama sanak saudara atau teman yang tergabung di grup yang juga di ikuti pada kotak kecil di halaman informasi grup, maka akan di tampilkan informasi tentang pemakai di maksud.

5. Admin grup mencabut kuasa admin atau partisipan lain

Pada fitur ini, khusus di tujukan bagi mereka yang berperan sebagai seorang Admin dimana dengan fitur ini admin bisa mencabut atau menghilangkan peran kuasa admin dan partisipan lainnya. Tetapi, untuk si pembuat grup atau pemilik grup tidak akan dapat dihapus dari grup yang mereka bentuk.

Selain lima fitur baru whatsapp di atas, pihak whatsapp juga mengenalkan fungsi yang menyulitkan anggota grup yang sering keluar-masuk. Dengan tambahan fitur ini, pemakai tidak akan lagi bisa seenaknya masuk kembali ke grup yang telah mereka tinggalkan. Tetapi hal ini malah akan jadi keuntungan tersindiri buat mereka yang memang sengaja meninggalkan grup itu.

Demikianlah artikel terkait ” Rilis Lima Fitur Baru, WhatsApp Permudah Admin Kelola Pembicaraan Group “.Walaupun Kamu telah selesai membaca artikel ini, Kami mengusulkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi situs resminya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Rilis Lima Fitur Baru, WhatsApp Permudah Admin Kelola Pembicaraan Group ” untuk membaca artikel oroginalnya agar tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *