Resmikan Data Center di Indonesia, Alibaba Cloud Tawarkan Layanan Ini

Resmikan Data Center di Indonesia, Alibaba Cloud Tawarkan Layanan Ini

Informasi dengan judul ” Resmikan Data Center di Indonesia, Alibaba Cloud Tawarkan Layanan Ini” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

Tahun lalu, Alibaba Cloud pernah mengagendakan bahwa akan membuka data center mereka di Indonesia pada Maret 2018. Betul saja, tepat hari ini secara resmi Alibaba Cloud mengumumkan beroperasinya data center pertamanya di Indonesia. Pastinya hal ini mendapat sambutan baik dari bermacam-macam pihak, terlebih lagi data center ini adalah platform cloud publik global pertama di Indonesia yang menyediakan pilihan lokal bagi pelaku bisnis yang terdapat di Indonesia, apalagi untuk UKM dan startup.

Alibaba Cloud menawarkan produk dan layanan yang kuat, andal, dan irit biaya. Disamping itu, data center ini juga akan membantu pelanggan Indonesia dalam hal kecepatan akses data (low latency), serta untuk memenuhi keharusan menyimpan dan mengolah data di dalam negeri.

Data center ini juga menawarkan rangkaian produk dan layanan cloud yang komprehensif, mulai dari elastic computing, layanan database, jaringan, keamanan, middleware untuk analisis dan big data. Solusi lengkap dari Alibaba Cloud akan mencukupi kebutuhan perusahaan lokal dari bermacam-macam industri yang terus bertambah, mulai dari e-commerce, media, fintech, gaming, logistik, transportasi, dan manufuktur.

Dengan didukung layanan big data “MaxCompute”, ini memungkinkan pemakai menyimpan dan mengolah data stuktural dalam jumlah besar sampai terabyte dan petabyte. “MaxCompute” secara khusus menyediakan layanan data intelligence yang canggih seperti mengolah data, menganalisis, dan machine learning guna memberdayakan inovasi dan transformasi bisnis yang didorong oleh data.

“Sebagai satu-satunya penyedia layanan cloud global yang asalnya dari Asia, Alibaba Cloud mempunyai posisi yang unik dalam hal pemahaman budaya dan konteks di kawasan ini. Sehingga kami bisa menyediakan solusi data intelligence dan kemampuan komputerisasi yang inovatif untuk semua pelanggan di kawasan ini.” kata Alex Li, General Menager of Asia Pasific, Alibaba Cloud, di Jakarta (15/03/18).

Peluncuran data center ini adalah bagian dari komitmen Alibaba Cloud untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia dalam membentuk 1.000 startup di tahun 2020. Untuk UKM dan startup, akses terhadap layanan cloud yang scalable dengan harga yang terjangkau jadi amat penting agar mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Hadirkan ACP ke Indonesia

Alibaba Cloud juga mengumumkan program inkubasi ekosistem terkait internet dengan membawa program Alibaba Cloud Certified Professional (ACP) ke Indonesia. Dalam satu tahun, program ini mempunyai target untuk melatih 300 peserta dan memberikan sertifikasi kepada 100 orang ahli dalam bidang cloud dari Indonesia nantinya. Program ini akan memberikan pembekalan ilmu seputar teknologi terbaik kepada wirausahawan dan talent lokal, khususnya terkait komputasi awan, big data, dan keamanan.

Diketahui, sampai sekarang ini Alibaba Cloud telah membantu beberapa perusahaan internet di Indonesia untuk berinovasi dengan cloud, di antaranya perusahaan seperti Tokopedia, Gtech Digital Asia, Dwidaya Tour, dan Yogrt.

Untuk tempat data center-nya sendiri berada di kota Jakarta, tetapi pihak Alibaba tidak memberikan informasi lengkap terkait tempat tepatnya.

Dengan dibukanya data center di Indonesia, sekarang ini total data center Alibaba Cloud yang tersebar disemua dunia berjumlah 18 titik tempat. Selain hal tersebut, Alibaba Cloud juga disokong oleh tim khusus untuk solusi arsitektur cloud, mulai dari konsultan profesional sampai layanan purna jual di Indonesia.

Itulah artikel mengenai ” Resmikan Data Center di Indonesia, Alibaba Cloud Tawarkan Layanan Ini “.Meskipun Kamu sudah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs officialnya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Resmikan Data Center di Indonesia, Alibaba Cloud Tawarkan Layanan Ini ” untuk melihat berita oroginalnya supaya tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *