Prospek Data Scientist sangat Besar di Indonesia

Prospek Data Scientist sangat Besar di Indonesia

Berita dengan judul ” Prospek Data Scientist sangat Besar di Indonesia c” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi paling baru lainnya. Tetapi harus Kamu ketahui bahwa informasi ini berasal dari website lain. Silahkan Kamu langsung kunjungi website officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul yang sama

Fajar Jaman (Managing Director IYKRA) mengungkapkan data technology akan jadi kekuatan pertumbuhan di masa depan (future force of growth). Bila dilihat dari job posting di LinkedIn per Januari 2018 terdapat 251 posisi terbuka untuk data scientist di Indonesia saja dan 4,281 posisi terbuka untuk peran yang terkait dengan data teknologi yaitu data engineer, data analyst, dan business intelligence.

“Kita tidak lagi berkompetisi atas kompetensi saja. Sekarang kita juga dihadapkan dengan kemajuan teknologi. Permintaan tenaga kerja atas teknologi data mengalami perkembangan yang signifikan. Contohnya, kebutuhan data scientist di Indonesia terus bertambah,” kata Fajar saat acara Future Force Fair di Jakarta, Kamis (18/1).

Yanuar Nugroho (Deputi II Kepala Staf Kepresidenan) menjelaskan Pemerintah Indonesia di zaman Presiden Joko Widodo mempunyai sebuah visi besar dalam sektor ekonomi digital. Presiden Jokowi menargetkan Indonesia untuk jadi kekuatan ekonomi digital paling besar di ASEAN pada 2020 dengan proyeksi nilai transaksi e-commerce mencapai 130 juta dolar AS pada 2020.

“Kami mencoba mengolah setiap transaksi daring jadi data yang informatif. Negara akan banyak memerlukan ahli dalam teknologi data ini,” katanya.

IYKRA melihat ketersediaan tenaga kerja yang pas sangat susah sebab pemanfaat data science mencakup banyak keilmuan atau lokasi dan tiap talenta perlu mengetahui bisnis dan juga pendekatan teknologinya.

Sebab itu, IYKRA memakai metode pengajaran yang lebih realistis untuk belajar secara praktikal dan terbagi jadi empat lokasi keilmuan yaitu data science, data engineer, business intelligence dan business analytics.

Yuandra Ismiraldi (Data Engineer Lead Bukalapak) menyambut positif acara pameran itu dikarenakan banyak memberikan manfaat kepada khalayak ramai.

“Sebagai seorang data engineer saya merasa acara ini baik sekali agar kawan-kawan yang belum mengetahui jadi tahu dan kian paham terkait teknologi dan big data,” katanya.

Inilah kabar mengenai ” Prospek Data Scientist sangat Besar di Indonesia “.Walaupun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website officialnya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Prospek Data Scientist sangat Besar di Indonesia ” untuk melihat berita aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna informasi


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *