Popsicle, Bocoran Paling baru Nama Android P

DAFTAR ISI

Informasi yang berjudul ” Popsicle, Bocoran Paling baru Nama Android P” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

Popsicle

Google masih malu-malu membuka tabir nama Android P yang akan hadir pertengahan tahun ini atau dalam ajang Google I/O. Tetapi, belum lama ini Google sudah memberikan sedikit petunjuk terkait nama Android P.

Google membagikan beberapa wallpapar musim semi melalui Instagram Stories yang salah satunya bergambar Popsicle atau Es Batangan.

Pemilihan nama Popsicle itu melengkapi beberapa nama makanan yang berawalan abjad P seperti Pineapple Cake, Pepsi, Parfait, Poptart, Pancake, Pumpkin Pie, dan yang lain. Sesuai tradisinya, Google sering mencari nama-nama makanan untuk nama sistem operasinya seperti Android Oreo yang datang tahun lalu seperti dikutip Phone Arena.

Lantas apa yang baru atau fitur paling baru Android P. Berikut ulasannya seperti dikutip Engadget:

1. Android P akan mempunyai sistem keamanan paling baru yang sanggup mencegah aplikasi mencurigakan untuk mengakses kamera dan mikrofon smartphone, menyusul sekarang ini beredar malware yang dapat merekam suara latar atau mengambil gambar tanpa sepengetahuan pemiliknya.

2. Android P akan mendukung tren notch (tonjolan) smartphone dan fitur multiple screen yang membuat pemakai dapat melakukan lebih dari satu aktivitas pada layar yang sama. Tetapi, fitur mode malam (dark mode) yang banyak ditunggu, kabarnya belum akan tersedia di versi ini.

Baca Juga:  Mengenal Internet Of Things serta 4 Cara Kerjanya

3. Android P juga akan mendukung layanan profil bluetooth HID yang bisa menyulap perangkat jadi keyboard QWERTY atau mouse berbasis bluetooth. Fitur itu sudah muncul pada 2014, saat anggota forum CodeAurora dari Qualcomm mendaftarkan patch untuk bluetooth HID.

4. Android P juga akan mempunyai tampilan antarmuka (UI, User Interface) yang baru dan menggembirakan. Bloomberg melaporankan antarmuka Android P dirancang sedemikian rupa seperti iOS untuk “merayu” pemakai iPhone berpaling ke perangkat Android.

“Salah satu fokus utama pembaruan Android P tahun ini merupakan mau mengajak lebih banyak pemakai iPhone untuk berganti perangkat ke Android. Upaya itu dilakukan dengan peningkatan tampilan antarmuka software,” tulis laporan itu.

5. Google akan meningkatkan kemampuan Google Assistant pada Android P.

6. Menurut XDA Developers, Android 9.0 P akan hadir dengan pilihan yang lebih canggih untuk memblokir phone scam (penipuan lewat panggilan telepon).

Android Oreo membuat pemakai dapat memblokir nomor tertentu dengan memasukkannya dalam daftar. Nantinya, Android P memungkinkan pemakai dapat segera memblokir telepon dari seluruh nomor tidak dikenal, nomor pribadi, telepon umum, atau nomor yang tak ada dalam daftar kontak Kamu.

7. Merekam pembicaraan telepon

Fitur ini amat penting para jurnalis. Android P dapat merekam pembicaraan telepon tanpa hadirnya aplikasi khusus. Fitur yang timbul dalam Android Open Source Project (AOSP) ini akan mengeluarkan bunyi yang berulang setiap 15 detik bila pembicaraan telepon itu direkam. Dengan begitu, penelepon dan orang yang ditelepon akan menyadari bahwa pembicaraan itu direkam, sehingga fitur itu tidak dapat disalahgunakan.

Baca Juga:  5 Server Website Gratis Terbaik (Open Source)

Sesuai tradisi, smartphone pertama yang akan merasakan kehebatan Android P ialah Google Nexus dan Google Pixel terlebih dulu.

Itulah artikel terkait ” Popsicle, Bocoran Paling baru Nama Android P “.Walaupun Kamu sudah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs officialnya dengan searching di google dengan judul ” Popsicle, Bocoran Paling baru Nama Android P ” untuk membaca artikel aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: grid id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat