Penulisan Continue di Perulangan PHP

tutorial belajar PHP untuk pemula

Dalam tutorial saat ini kita akan membicarakan mengenai Fungsi Perintah Continue Dalam Perulangan PHP.

Fungsi Perintah Continue dalam PHP

Perintah continue juga dipakai untuk men-interupsi perulangan dalam PHP, tetapi bila perintah break dipakai untuk menghentikan perulangan, maka perintah continue cuma akan menghentikan perulangan untuk 1 iterasi saja, lalu proses perulangan akan dilanjutkan.

Berikut contoh kode PHP pemakaian perintah continue:

<?php
for ($i=0; $i <10; $i++)

Contoh perulangan diatas serupa dengan contoh pada perulangan break. Sesudah perintah for, saya membuat sebuah keadaan IF yang bila variabel counter $i bernilai 7, maka jalankan continue.

Arti dari continue ini merupakan sebuah arahan kepada PHP untuk melewati sisa perintah dalam perulangan, dan langsung lompat ke nilai counter selanjutnya, yaitu 8. Dari hasil program, kamu tak akan melihat angka 7 ditampilkan.

Cara Pemakaian Continue pada Nested Loop

Sama seperti perintah break, perintah continue juga dapat dipakai untuk nested loop, dan kita memakai angka sesudah perintah continue untuk menginstruksikan level kedalaman loop.

Berikut ialah contoh pemakaian perintah continue dalam nested loop

<?php
for ($i=0; $i <10; $i++)
{
  for ($j=0; $j <10; $j++)
  
      if ($i==4)
        
      echo $i;
  
echo "<br />";
}

Pada contoh diatas, perintah continue 2 akan menginstruksikan kepada PHP agar tidak mengeksekusi perulangan for pada perulangan terluar, yaitu bila $i sama dengan 4, dan melanjutkan kedalam iterasi berikutnya, yaitu $i=5.

Instruksi break dan continue ini melengkapi tutorial tentang perulangan dalam PHP. Berikutnya, saya akan membicarakan mengenai perulangan khusus untuk array, yaitu perulangan foreach.


Butuh Web Developer Makassar atau Jasa SEO di Makassar yang bergaransi? Jangan ragu dengan infanthree.com. Kami juga penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Makassar yang terkemuka. Selain itu ada layanan SEM, SMM, Internet Marketing Agency Makassar dan Social Media, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik, hingga pelatihan komputer dan internet marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat