Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia ?

Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia ?

Berita yang berjudul ” Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia ?” ini bisa Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Terminator, sebuah mesin robot pembunuh seperti manusia yang terdapat pada film Hollywod yang di perankan oleh Arnold Schwarzenegger tampaknya akan langsung terwujud di dunia nyata.

Robot yang mempunyai kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence ( AI ) telah mulai di kembangkan oleh beberapa negara seperti Jepang, China , Amerika Serikat dan Rusia.

Tetapi robot buatan perusahaan teknologi asal Rusia, Android Technics and Advanced Research Fund ini pada klaim sebagai robot dengan kemampuan yang amat mendekati kemampuan manusia normal. Robot yang di beri nama FEDOR ( Final Experimental Demonstration Object Research) ini pada juluki sebagai robot yang serba bisa.

Bahkan skillnya di nilai layak di sebut sebagai robot tempur masa depan. Robot ini mempunyai kemampuan menembak dengan memakai kedua tangan, berkendara, memakai bermacam-macam jenis perkakas, dan masih banyak yang lain kemampuan lainya yang mirip di lakukan manusia.

Dilansir dari laman online Independent, wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengungkapkan robot ini memang dirancang dengan mempunyai kecerdasan buatan. Tetapi, dirinya menyanggah bila robot yang mempunyai tinggi mencapai 1,8 meter atau sama dengan tinggi manusia normal itu merupakan sosok terminator di kehidupan nyata.

“Kami tidak tengah mengembangkan terminator, namun robot pandai yang dapat berguna untuk beragam kebutuhan,” katanya.

Pada sebuah video yang di unggah di youtube, di perlihatkan bagaimana FEDOR dapat menembak target dengan tepat, mengendarai kendaraan roda empat serta mampu memakai beberapa perkakas seperti mengebor serta melakukan tindakan pertolongan medis.

Ketakuan publik akan ancaman robot di nilai sebagai hal yang wajar bila di lihat dari skillnya dalam mengoparasikan senjata mematikan pantasnya dalam film Terminator.

Pihak Rusia menjelaskan bila nantinya robot ini akan mempunyai kemampuan untuk mengambil keputusan di masa mendatang, tetapi justru hal tersebut kian menambah rasa cemas bila apa yang ada pada film akan terjadi di dunia nyata.

Sekalipun demikian, dengan tegas pemerintah Rusia mengungkapkan bila pembuatan robot humanoid canggih ini cuma bagi kepentingan riset di luar angkasa.

Menurut rencana, robot ini akan diterbangkan ke angkasa di tahun 2021 mendatang. “Hasta la vista, baby”

itulah artikel terkait ” Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia ? “.Meskipun Kamu telah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi website officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia ? ” untuk membaca berita aslinya agar tidak terjadi perbedaan makna berita
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *