Mahasiswa Se-ASEAN Ditantang Kembangkan Gagasan Memakai Data

Mahasiswa Se-ASEAN Ditantang Kembangkan Gagasan Memakai Data

Informasi yang berjudul ” Mahasiswa Se-ASEAN Ditantang Kembangkan Gagasan Memakai Data” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

ASEAN Foundation bekerja sama dengan perusahaan software enterprise SAP SE, menyelenggarakan ASEAN Data Science Explorers 2018. Program yang sudah dilangsungkan untuk kedua kalinya ini dimaksudkan untuk menginspirasi dan jadi wadah aktivitas generasi muda ASEAN. Program ini menargetkan mahasiswa di 10 negara angota ASEAN untuk memanfaatkan kekuatan data, mendapatkan pengetahuan dengan memakai SAP Analytics Cloud dan menyumbangkan gagasan kepada lembaga-lembaga ASEAN terkait.

Pertama kali dilaksanakan di tahun 2017, ASEAN Data Science Explorers (ADSE) ialah kompetisi data analytics yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap komunitas ASEAN di antara generasi muda melalui intervensi literasi digital. Dengan memakai platform SAP Analytics Cloud, inisiatif itu akan membantu para peserta untuk memberitahukan pengetahuan berbasis data yang menyoroti isu-isu di ASEAN terkait enam tujuan perkembangan berkelanjutan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), yaitu kesehatan dan kesejahteraan yang baik; kualitas pendidikan; kesetaraan gender; industri, inovasi, dan infrastruktur; lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi yang baik; serta komunitas serta kota yang berkelanjutan.

Program yang berjalan semenjak Maret sampai Oktober 2018 ini diawali dengan serangkaian sesi pemberdayaan yang diadakan untuk mahasiswa dan dosen di universitas lokal di semua 10 negara anggota ASEAN. Sesudah itu, para pelajar diundang untuk membentuk tim yang terdiri atas dua orang untuk mendaftarkan diri berkompetisi dan menyerahkan ide-ide mereka.

Satu tim peserta dari setiap negara anggota akan mempunyai peluang untuk dinobatkan sebagai finalis nasional lalu maju untuk berkompetisi dalam putaran final regional. Pada final regional, 10 finalis nasional akan diberikan peluang untuk mempresentasikan gagasan mereka kepada dewan juri yang terdiri atas perwakilan terhormat dari ASEAN Foundation, SAP dan berbagai organisasi pemerintah atau LSM.

Mengingat kepemimpinan Singapura di ASEAN di tahun 2018, babak final regional Data Science Explorers 2018 akan diadakan di Singapura, dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapura sebagai host partner. Babak final regional ini juga akan diadakan bertepatan dengan final Asosiasi Tenis Perempuan (WTA), dimana 10 finalis nasional juga akan mendapatkan hak istimewa untuk menonton babak final WTA yang berjalan di Singapura.

Demikianlah artikel terkait ” Mahasiswa Se-ASEAN Ditantang Kembangkan Gagasan Memakai Data “.Walaupun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke website officialnya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Mahasiswa Se-ASEAN Ditantang Kembangkan Gagasan Memakai Data ” untuk melihat berita oroginalnya supaya tidak terjadi perbedaan makna berita
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *