Mabes Polri Pastikanlah Akun Twitter @DivHumasPolri Di Retas

Mabes Polri Pastikanlah Akun Twitter @DivHumasPolri Di Retas

Informasi yang berjudul ” Mabes Polri Pastikanlah Akun Twitter @DivHumasPolri Di Retas” ini dapat Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

recode.ID – Ada yang tidak biasa dengan cuitan dari akun Twitter punya Mabes Polri pada Sabtu (23/02/2018) sekitar pukul 16.55 WIB kemarin. Akun twitter @DivHumasPolri yang umumnya memposting informasi yang terkait dengan instutusi kepolisian, tiba-tiba mengupload cuitan berisi hasil survei Alvara terkait perhelatan pilpres 2019 mendatang.

“Survey Alvara: 60 Persen Publik Setuju Prabowo-Anies Maju Pilpres 2019 #humaspolri #polri” demikian isi tweet sebelum di hapus oleh pihak berwenang. Dalam cuitannya itu, pelaku peretasan akun Twitter Mabes Polri itu juga menautkan sebuah link menuju ke salah satu website media online.

Sementara itu, merespon aksi cuitan yang tidak biasa itu di akun Twitter resmi  mereka, pihak  Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia memastikan bila akun Twitter-nya sudah di hack oleh hacker yang sekarang ini belum di ketahui identitasnya.

Sesudah menghapus postingan terkait hasil survei Alvara, pihak Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia segera melakukan klarifikasi terkait isi dari postingan itu. “Sesudah kami melakukan pengecekan mendalam, terdapat aktivitas ilegal yang dilakukan terhadap akun resmi kami,” tulis akun Twitter @DivHumasPolri dalam klarifikasinya.

“Dapat dipastikan bahwa tweet tsb ialah BUKAN TWEET RESMI DARI KAMI,” jelas akun Twitter @DivHumasPolri lebih jauh. Walaupun postingan itu sekarang sudah d hapus, tetapi ada sejumlah netizen yang berhasil mengabadikan momen tidak biasa itu dengan melakukan tangkapan layar (screen shoot) di saat cuitan saat terjadinya peretasan.

                                Screenshoot Pada Saat Akun Twitter @DivHumasPolri Di Retas

Disamping itu, seorang pemakai Twitter lainnya sempat mengatakan bila akun punya Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia yang berlamat di @DivHumasPolri sempat di ganti usernamenya jadi @emi_sulastri51r.

Berikutnya, Divisi Humas Polri memastikan bahwa pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap peretasan akun punya mereka serta aktivitas ilegal pada akun resminya akan langsung ditindaklanjuti oleh Direktorat Tindak Pidana Kejahatan Cyber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri guna menyingkap siapa pelaku peretasan itu.

Akun Twitter @DivHumasPolri juga menyerukan kepada semua masyarakat Indonesia untuk tidak mudah percaya terhadap unggahan yang tidak ada kaitanya dengan institusi mereka. Disamping itu, untuk memastikan keaslian tweet mereka, dalam setiap postingan @DivHumasPolri selalu terdapat tanda resmi Divisi Humas Polri dan seluruh informasi akan dipublikasikan di laman resmi Polri yang beralamat di tribratanews.polri.go.id.

(azzahra)

itulah artikel terkait ” Mabes Polri Pastikanlah Akun Twitter @DivHumasPolri Di Retas “.Meskipun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website officialnya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Mabes Polri Pastikanlah Akun Twitter @DivHumasPolri Di Retas ” untuk membaca berita aslinya supaya tidak terjadi perbedaan makna berita
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *