Lazada Gandeng BRI Bantu Kembangkan UMKM Lokal

Lazada Gandeng BRI Bantu Kembangkan UMKM Lokal

Berita dengan judul ” Lazada Gandeng BRI Bantu Kembangkan UMKM Lokal” ini dapat Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Lazada dan BRI resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama untuk membantu upgrade skala bisnis UMKM di beberapa kota dan kabupaten di semua Indonesia. Selama setahun ke depan, Lazada dan BRI akan berkolaborasi di berbagai inisiatif yang mendukung UMKM, salah satunya roadshow #UpgradeUKM 2018 ke 29 kota di Indonesia. Program ini adalah salah satu wujud dukungan Lazada atas program pemerintah 8 juta UMKM Go Digital pada 2019.

Tahun lalu, dalam program yang sama Lazada sudah mendatangi 11 kota di Indonesia dan berhasil memberikan pelatihan terkait pemasaran produk secara online kepada ribuan pelaku UMKM. Tahun ini selain membawa program #UpgradeUKM bagi UMKM yang baru akan berjualan online, Lazada akan mengenalkan Lazada University. Ini adalah fasilitas untuk para UMKM yang telah jadi penjual Lazada dan siap memaksimalkan potensi pasar e-commerce marketplace lebih jauh.

Selama tahun 2017 lalu, Bank BRI sukses menyalurkan Rp 69,4 triliun dana KUR kepada lebih dari 3,tujuh juta debitur baru. Dari jumlah itu, 41 persen sudah dipakai untuk sektor produktif.

“Bank BRI dan Lazada mempunyai visi yang sama, yaitu mendorong UMKM binaan supaya naik kelas jadi technopreneurs. Bagi kami pemberdayaan UMKM di Indonesia perlu didukung dari bermacam-macam sisi, mulai dari kemudahan akses pembiayaan sampai usaha peningkatan kapasitas serta kapabilitas mereka”, ungkap Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto.

Ikut hadir dan membuka acara, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, memberitahukan, ”Pemerintah melihat dijitalisasi proses bisnis akan jadi motor pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam tahun-tahun ke depan. Sejalan dengan program kami, UMKM Go Digital, Kemkominfo mendukung inisiatif pelaku e-commerce seperti Lazada Indonesia yang memberikan fasilitas dan pembinaan berkelanjutan bagi pelaku UMKM sebagai bagian program delapan juta UMKM Go Digital hingga tahun 2020.”

Disamping itu, Lazada juga mengenalkan Penjual Centre App, sebuah aplikasi berbasis iOS dan Android untuk mendukung operasional penjual termasuk UMKM di Lazada. Melalui aplikasi ini penjual bisa memonitor dan mengurus toko virtual dengan lebih gampang.

Demikianlah kabar mengenai ” Lazada Gandeng BRI Bantu Kembangkan UMKM Lokal “.Meskipun Kamu telah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi situs officialnya dengan searching di search engine dengan judul ” Lazada Gandeng BRI Bantu Kembangkan UMKM Lokal ” untuk membaca artikel aslinya agar tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *