Layar Smartphone Ini Bisa Mengobati Diri Sendiri Saat Retak

Layar Smartphone Ini Bisa Mengobati Diri Sendiri Saat Retak

Informasi dengan judul ” Layar Smartphone Ini Bisa Mengobati Diri Sendiri Saat Retak” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Layar Smartphone Ini Bisa Mengobati Diri Sendiri Saat Retak – Bila Kamu penggemar tontonan film Hollywood, pasti tidak asing dengan salah satu tokoh superhero bernama Logan/Wolverine dalam film berjudul X-Men. Dikisahkan dalam film itu sang superhero memiliki kemampuan di mana ia mampu menyembukan dirinya sendiri saat terluka.

Bermula dari cerita fiksi itu, peneliti dari University of California dan University of Colorado Amerika Serikat sudah mendapatkan formula kimia yang bisa di pakai sebagai layar smartphone yang sanggup mengobati atau memperbaiki diri sendiri saat layar smartphone itu retak atau tergores.

Ramuan formula untuk baru ini bersifat transparan, lentur/elastis dan bersifat kondusif serta mempunyai sifat mengobati diri sendiri. Sebagai ilustrasi,saat ini dirobek sebagiannya, maka dengan dengan otomatis belahan yang sobek itu akan menyatu dengan otomatis dalam waktu kurang dari 24 jam.

Saat mendiskusikan perihal proteksi terhadap layar smartphone, sebagian besar pabrikan smartphone mengandalkan Corning Gorilla Glass yang sekarang ini telah memasuki generasi kelima , dimana lapisan kaca ini terkenal ampuh melindungi layar dari goresan ataupun benturan.

Tetapi sebab material ini dapat di bilang mahal, tidak seluruh smartphone memakai bahan ini sebagai komponen utama dalam layar smartphone. Cuma beberapa produk atau type tertentu saja yang memakai material ini untuk melindungi LCD handphone.

Beda dengan bahan anti gores yang tersebar sekarang ini yang relatif mahal, bahan temuan para ilmuwan ini pada klaim murah dalam ongkos produksinya sehingga pasti akan menurunkan harga jual smartphone sehingga lebih terjangkau.

Di samping bertekstur seperti karet dan lembut bahan ini mampu membentang sampai 50 kali lipat dari wujud aslinya. Sebab mempunyai sifat konduktor atau mudah menghantarkan listrik, material ini amat sesuai untuk dipakai untuk menghasilkan layar smartphone lapisan terluar dengan kemampuan pemulihan diri sendiri.

Salah satu peneliti di proyek ini, Chao Wang, mengungkapkan bahwa ” kita dapat melihat bahan ini dipakai dalam produksi layar smartphone segera dalam waktu dekat. Tetapi masih ada banyak yang mesti diselesaikan untuk membuat layar dari bahan itu, dan tim harus menguji materi dalam keadaan yang keras seperti kelembaban tinggi “.

Temuan teknologi ini akan jadi salah satu alternatif teknologi di masa mendatang yang di klaim ramah lingkungan. Sebab terbuat bahan yang dapat memperbaiki diri sendiri sehingga pemakaian bahan untuk pembuatan smartphone juga akan berkurang.

Di samping itu temuan ini juga seolah melengkapi temuan sebelumnya dimana salah satu type handphone keluaran LG, G Flex series, mempunyai kemampuan pemulihan diri dari goresan pada cover belakangnya.

Mudah-mudahan di masa depan semua type smartphone mempunyai kemampuan serupa sehingga saat smartphone kesayangan kita terjatuh dan retak, cukup kita diamkan saja dan keesokan harinya tentu akan normal dengan otomatis.

Demikianlah artikel mengenai ” Layar Smartphone Ini Bisa Mengobati Diri Sendiri Saat Retak “.Meskipun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs resminya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Layar Smartphone Ini Bisa Mengobati Diri Sendiri Saat Retak ” untuk membaca berita oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *