Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan

Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan

Informasi yang berjudul ” Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan” ini dapat Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Untuk para pemakai internet yang cukup aktif, layanan pemendek URL goo.gl bukanlah hal yang asing. Layanan yang telah ada semenjak 9 tahun yang lalu ini katanya akan segera di matikan oleh Google dalam waktu dekat.

Bagi kamu yang belum begitu familiar dengan fitur ini, goo.gl merupakan link shortener atau pemendek link yang diciptakan pada 2019 lalu, dengan maksud mempermudah pemakai membagikan tautan yang panjang. sehingga lebih gampang untuk di  bagikan via e-mail, aplikasi olah pesan, social media, dan lain-lain sebab bentuknya yang ringkas.

Di lansir dari laman blog resmi Google pada Senin (2/4/2018), keputusan untuk menonaktifkan layanan pemendek URL goo.gl itu sudah efektif berlaku mulai 30 maret 2018 lalu.

Tetapi untuk pemakai yang tercatat, mereka masih dapat menggunakna layanan itu sampai pertenghan April 2018 mendatang.

Sementara itu, untuk informasi tentang data analitik pemakaian layanan pemendek URL goo.gl ini pemakai bisa mendownloadnya dalam format csv sampai hingga satu tahun ke depan atau tepatnya 30 Maret 2019.

Seperti kita tahu, layanan pemendek URL goo.gl ini selain memudahkan dalam membagikan link berbentuk panjang sebab sudah di konversi jadi lebih pendek juga boleh di pakai untuk mendeteksi link yang sudah di bagikan itu, contohnya untuk mengetahui seberapa banyak url yang di bagikan itu sudah di buka atau di baca secara real time.

Google Perkenalkan Firebase Dynamic Links (FDL) Sebagai Pengganti goo.gl

Demi terus meningkatkan pengalaman pemakai yang lebih bagus Google akan mengenalkan Firebase Dynamic Links sebagai pengganti layanan pemendek URL goo.gl.

Pada sebuah pernyataanya, di kutip dari laman Blog resmi mereka pihak Google mengungkapkan “Untuk memfokuskan kembali upaya kami, selama beberapa minggu mendatang layanan goo.gl akan dinonaktifkan dan menggantinya dengan Firebase Dynamic Links (FDL).”

Lalu, apa sebetulnya Firebase Dynamic Links (FDL) itu ?.  Firebase Dynamic Links sendiri ialah merupakan suatu URL pandai yang memungkinkan pemakainya untuk mengirim link ke pemakai iOS, Android atau aplikasi web dengan gampang dan cepat.

Dengan di umumknnya penghentian layanan pemendek URL goo.gl ini, maka di sarankan untuk pemakai yang sudah mengkonversi url/link mereka untuk segera  mengedit link mereka secepat mungkin dengan memakai layanan pemendek url lainnya seperti bit.ly atau yang lainnya supaya tidak tidak terjadi broken link.

itulah kabar tentang ” Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan “.Meskipun Kamu sudah selesai membaca berita ini, Kami mengusulkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi website resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan ” untuk melihat artikel oroginalnya agar tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *