Koneksi Internet Smartphone Kamu Lemot, Coba Atasi Dengan Tips-Tips Berikut

Koneksi Internet Smartphone Kamu Lemot, Coba Atasi Dengan Tips-Tips Berikut

Informasi yang berjudul ” Koneksi Internet Smartphone Kamu Lemot, Coba Atasi Dengan Tips-Tips Berikut” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya.

Koneksi Internet Smartphone Kamu Lemot, Coba Atasi Dengan Tips-Tips Berikut – Dewasa ini, koneksi Internet cepat telah adalah suatu kewajiban demi mendukung aktivitas mereka di dunia maya, bagus bagi urusan pekerjaan, ataupun untuk sarana mencari hiburan dan bersosial media.

Di indonesia sendiri, sekarang ini beberapa penyedia layanan operator seluler berlomba-lomba mempromosikan kecepatan jaringan internet mereka yang di klaim cukup kencang demi menggaet konsumen.

Sekalipun demikian, fakta yang terjadi lapangan pada umumnya akan jauh dari ekspetasi pemakai. kecepatan koneksi internet smartphone pemakai kadang-kadang jauh di bawah angka kecepatan yang di janjikan.

Tetapi tahukah kamu ,ternyata cepat atau lambannya koneksi internet pada smartphone kamu tidak cuma melulu sebab faktor jaringan operator.

Dalam hal ini, mengakses internet cepat tidak selalu tergantung pada jaringan yang stabil atau kuota internet yang melimpah.

Ada hal lain yang ternyata luput dari perhatian kita yang juga merupakan faktor penting yang memengaruhi kecepatan koneksi internet smartphone kita.

Pengaturan atau settings yang betul pada perangkat kita juga merupakan salah satu unsur penentu kecepatan koneksi internet smartphone kita.

Berikut sejumlah tips yang dapat kamu coba guna memaksimalkan koneksi internet smartphone yang layak kamu coba.

1. Ubah Jaringan ke Mode 3G Only atau 4G Only

Pada umumnya, perangkat smartphone keluaran paling baru mempunyai pilihan pada pengaturan jaringan (cellular network), yakni3G Only, 4G Only, atau WCDMA.

Usahakan Kamu tidak memilih pilihan jaringan WCDMA sebab sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau EDGE. Cukup pilih pilihan “3G Only” atau “4G Only”.

Kemudian, pilih pencarian jaringan operator dengan otomatis bukan manual. Hal ini akan membuat jaringan seluler Kamu lebih stabil.

2. Tutup Aplikasi Tidak Perlu Yang Tidak Di Pakai

Ketika sedang asyik memakai handphone, tanpa sadar kita kerap kali membiarkan banyak aplikasi terbuka dan berjalan.

Padahal, itu dapat melambatkan Kamu kinerja handphone Kamu.Terlebih lagi saat Kamu sedang mendowload atau browsing di internet, disarankan tutup aplikasi yang sedang berjalan atau tidak mesti. Kian banyak aplikasi terbuka, RAM akan kian penuh.

3. Nonaktifkan Fitur Tethering

Thetering ialah semacam hotspot pada handphone. Artinya Kamu bisa menjadikan handphone Kamu sebagai MiFi dan membagikan koneksi internet ke kawan-kawan Kamu.

Tetapi, sebab jaringan internet Kamu terbagi, artinya Kamu perlu siap berbagi bandwith dengan perangkat lain. Ini akan membuat koneksi internet Kamu jadi lambat.

4. Clear Cache / Hapus Riwayat Penelusuran

Salah satu poin penting yang tidak pernah terpikirkan ialah cache pada memori penyimpanan ataupun “History” peramban Kamu. Terkadang hapus cache di handphone Kamu supaya kinerja handphone bisa berlangsung baik dan Kamu bisa mengakses internet dengan lancar.

Dengan menerapkan beberapa pengaturan di atas di jamin kecepatan internet kamu akan bertambah. Tetapi harus di ingat bahwa biar bagaimanapun jaringan punya operator lah yang tetap jadi faktor utama kecepatan koneksi internet.

Jadi bijak-bijaklah memilih oparator seluler untuk kamu pakai di supaya koneksi internet smartphone kesayangan kamu tetap stabil dan nyaman waktu di pakai untuk berselancar internet.

Demikianlah kabar mengenai ” Koneksi Internet Smartphone Kamu Lemot, Coba Atasi Dengan Tips-Tips Berikut “.Walaupun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi website resminya dengan searching di search engine dengan judul ” Koneksi Internet Smartphone Kamu Lemot, Coba Atasi Dengan Tips-Tips Berikut ” untuk membaca artikel oroginalnya agar tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *