Kepala Badan Cyber Minta Penyebar Hoax untuk Bertobat

Kepala Badan Cyber Minta Penyebar Hoax untuk Bertobat

Berita dengan judul ” Kepala Badan Cyber Minta Penyebar Hoax untuk Bertobat c” ini dapat Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya. Tetapi harus Kamu ketahui bahwa informasi ini berasal dari website eksternal. Silahkan Kamu langsung ke website officialnya dengan searching di search engine dengan judul yang sama

Djoko Setiadi (Kepala BSSN)

Djoko Setiadi (Kepala Badan Cyber dan Sandi Negara BSSN) meminta kepada para penyebar hoax untuk menghentikan aksi mereka. Terlebih lagi, Indonesia akan memasuki tahun politik di tahun ini dan BSSN akan mengondisikan supaya suasana di lokasi cyber benar-benar tenang dan aman.

“Kita akan ingatkan kepada pelaku hoax untuk berhenti, tidak dilanjutkan. Bila memang nanti kian menjadi-jadi, nanti ada aturan yang akan ditetapkan,” kata Djoko di Istana Negara, Jakarta, Rabu seperti dilansir dari laman Setkab.go.id.

Djoko mengungkapkan BSSN akan bersinergi dengan beberapa instansi yang mempunyai satuan cyber, diataranya yaitu Polri dan BIN.

“Semuanya akan kita gandeng. Jika sinergitas ini maksimum, saya yakin kemampuan kita akan hebat. Nanti koordinasi di BSSN. Kita akan berdayakan semua sebisa mungkin, sehingga bagaikan sapu lidi bila kita gabungkan akan kuat sekali,” tuturnya.

Untuk terorisme, mantan Kepala Sandi Negara Indonesia itu mengungkapkan pihaknya akan bekerja sama dengan Polri untuk melacak terorisme. BSSN sudah mempersiapkan segala hal dan teknologi untuk mencegah serta melawan serangan cyber yang beberapa kali terjadi pada tahun 2017 lalu.

“Saya berharap BSSN dapat melakukan penindakan. Nanti kita lihat perkembangan ke depan. Harusnya BSSN memiliki wewenang untuk menindak langsung, dapat menangkap dan menindak, dapat kita serahkan ke pemerintah,” katanya.

Sekadar diketahui, BSSN ialah revitalisasi dari Lembaga Sandi Negara dan memiliki tanggung jawab yang lebih berat sebab Presiden Jokowi memberikan instruksi supaya BSSN tidak cuma untuk instansi pemerintah, BUMN, swasta, namun juga perlu menjangkau pengamanan warga negara Republik Indonesia.

“Lembaga Sandi Negara sekitar setahun terakhir telah bekerja di cyber space. Jadi ini bukan merupakan satu hal yang baru. Kita cuma meningkatkan keahliannya, sehingga benar-benar dapat menjangkau nasional,” kata Djoko.

Setelah dilantik, Djoko menjamin lembaga yang dipimpinnya tak akan berpihak pada partai manapun dalam menghadapi tahun politik yang akan dimulai 2018 ini. “Kami netral dan tidak diatur oleh pihak manapun. Tujuan kami ialah mengamankan dan membantu pemerintah, sekarang khususnya pada dunia cyber,” imbuhnya.

Inilah kabar mengenai ” Kepala Badan Cyber Minta Penyebar Hoax untuk Bertobat “.Walaupun Kamu sudah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website resminya dengan searching di search engine dengan judul ” Kepala Badan Cyber Minta Penyebar Hoax untuk Bertobat ” untuk membaca artikel aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna berita


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *