Kembali Temukan Bug Di Google, Siswa SMA Ini Dapat Hadiah Rp 500 Juta

DAFTAR ISI

Informasi yang berjudul ” Kembali Temukan Bug Di Google, Siswa SMA Ini Bisa Hadiah Rp 500 Juta” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

Masih ingat dengan seorang siswa setingkat SMA asal Uruguay yang menerima hadiah dari Google senilai Rp 133 Juta sebab mendapatkan bug di google di pertengahan 2017 lalu

Sekarang remaja berumur 17 tahun itu kembali di ganjar hadiah setengah Milliar rupiah setalah dia kembali mendapatkan celah keamanan di sistem internal Google di awal feburari 2018 ini.

Bukan tanpa alasan bila raksasa teknologi Google itu rela menggelontorkan hadiah yang cukup fantantis kepada remaja bernama Ezequel Pereira itu.

Melansir dari laman Digital Trends, bug di google yang dia di temukan itu merupakan bug tipe critical yang cukup berbahaya untuk Google.

Bug di Google berupa Remote Command Execution di non-production environments Google App Engine yang Pereira temukan sekarang sudah di fix dan remaja yang sekarang telah duduk dibangku kuliah di universitas di Montevideo itu berhak atas hadiah sebesar $36.000 atau sebesar Rp 504 juta.

Melalui akun social media Twitternya, Pereira mengkonformasi tentang prestasi yang dia raih. Bahkan dia pun menuliskan Write Up tentang bug yang dia temukan melalui laman ini.

Earlier this year I found a Remote Command Execution bug in non-production environments in Google App Engine, and I got 36 thousand dollars!
Now the bug is fixed and I can finally publish my write-up about it: https://t.co/LyCUL9eEq7

— Ezequiel Pereira (@epereiralopez) May 20, 2018

Hadiah yang diberikan Google ini adalah hadiah kelima yang dia terima dari hasil berburu celah keamanan pada sistem Google. Sebelumnya dia juga pernah menerima hadiah dengan besaran nominal yang beraneka macam antara Rp 7 – 140 juta.

Baca Juga:  Awas Jangan Di Buka. Pesan Di WhatsApp Ini Bisa Bikin Smartphone Hang

Apa yang dilakukan oleh remaja ini mungkin dapat jadi inspirasi bagi remaja lain di semua dunia yang memiliki minat dalam bidang IT terutama bahasa pemrograman komputer untuk dapat memanfaatkan ilmu dan hobbynya untuk dapat mendapatkan pundi pundi dollar.

Ezequel Pereira sendiri mulai tertarik akan dunia IT semenjak dia berumur 11 tahun. Seluruh ilmu yang dia bisa tentang bahasa pemrograman dia raih secara otodidak dengan belajar melalui internet.

Berkat kepiawaiannya dalam mencari celah keamanan/bug di google, dia pun di tawari bebebrapa perusahaan besar dalam bidang teknologi dan industri game untuk berpatisipasi mencari kelemahan dalam sistem buatan ataupun game buatan mereka.

itulah artikel terkait ” Kembali Temukan Bug Di Google, Siswa SMA Ini Bisa Hadiah Rp 500 Juta “.Walaupun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami mengusulkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs resminya dengan searching di search engine dengan judul ” Kembali Temukan Bug Di Google, Siswa SMA Ini Bisa Hadiah Rp 500 Juta ” untuk melihat artikel oroginalnya agar tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat