Jangankan Kamu, Data Pribadi Bos Facebook juga Dicuri Cambridge Analytica

Jangankan Kamu, Data Pribadi Bos Facebook juga Dicuri Cambridge Analytica

Berita yang berjudul ” Jangankan Kamu, Data Pribadi Bos Facebook juga Dicuri Cambridge Analytica” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

Mark Zuckerberg (CEO Facebook) menghadap Kongres Gabungan Komite Senat Kehakiman dan Perdagangan AS berlanjut ke hari kedua, Rabu di Capitol Hill, Washington D.C.

Skandal Cambridge Anlytica sangat merusak citra Facebook karena firma penelitian analis Cambridge Anlytica mencuri dan memakai 87 juta data pemakai Facebook untuk memenangkan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat (AS) pada 2016.

Skandal Cambridge Anlytica ikut menyeret data akun pemakai Facebook Indonesia. Bahkan, ada 1.096.666 data pemakai Facebook di Indonesia yang dicuri Cambridge Analytica.

Ironisnya, Mark Zuckerberg (CEO Facebook) mengaku akun dirinya sendiri adalah salah satu dari 87 juta pemakai Facebook Inc yang datanya disalahgunakan sebuah lembaga survei sekalian konsultan politik internasional Cambridge Analytica.

Hal tersebut terungkap dari laporan Kongres Gabungan Komite Senat Kehakiman dan Perdagangan AS berlanjut ke hari kedua, Rabu di Capitol Hill, Washington D.C.

Anna Eschoo (Senator Partai Republik) menanyakan kepada Zuckerberg, “Apakah data pribadi Kamu termasuk dalam data yang dijual kepada pihak ke-3 yang berbahaya?”.

“Ya,” jawab Zuckerberg.

“Apakah Kamu pikir Kamu mempunyai tanggung jawab moral untuk menjalankan platform demi melindungi demokrasi kita?,” Eshoo bertanya kembali pada Zuckerberg. “Saya katakan ya, Senator,” balas Zuckerberg.

Eshoo juga menanyakan apakah ada perusahaan lain seperti Cambridge Analytica yang memanen data pemakai tanpa Facebook. “Kami terus menyelidiki, Senator,” katanya.

Tidak jelas, apakah Zuckerberg memakai langsung aplikasi kuis “ThisIsYourDigitalLife”. Aplikasi kuis itu dibuat oleh Cambridge Analytica untuk mengumpulkan jutaan data pemakai Facebook.

itulah artikel terkait ” Jangankan Kamu, Data Pribadi Bos Facebook juga Dicuri Cambridge Analytica “.Meskipun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke website resminya dengan searching di google dengan judul ” Jangankan Kamu, Data Pribadi Bos Facebook juga Dicuri Cambridge Analytica ” untuk membaca berita oroginalnya agar tidak terjadi perbedaan makna berita
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *