Inilah yang Harus Kamu Lakukan Bila Registrasi Kartu Prabayar Tidak sukses

Inilah yang Harus Kamu Lakukan Bila Registrasi Kartu Prabayar Tidak sukses

Informasi yang berjudul ” Inilah yang Harus Kamu Lakukan Bila Registrasi Kartu Prabayar Tidak sukses” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

fingers keep the SIM card from the cell phone

Registrasi atau daftar ulang kartu seluler (SIM) prabayar akan berakhir di hari ini dan pemerintah tidak berniat memperpanjang waktu pendaftaran registrasi. Para pemakai dapat mendaftarkan kartu registrasinya dengan metode mengirimkan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) melalui SMS, internet, atau kios setiap operator.

Informasi NIK dapat dilihat di kartu tanda penduduk (KTP) pemakai dan informasi nomor KK dapat dilihat di tengah bagian atas lembar KK. Sayangnya, banyak pula pemakai yang tidak sukses mendaftar meskipun telah memasukannya angkanya dengan betul.

Solusinya, pemakai dapat mengulang pendaftaran melalui SMS ke 4444 sampai lima kali mengirim data lewat SMS. Bila pemakai sudah mengulang mengirimkan sms hingga lima kali dan tidak sukses, maka akan timbul pesan berisi tindakan yang harus dilakukan.

Pesan yang timbul pun bermacam-macam, kartu Kamu bisa disebutkan sudah aktif, namun tetap harus mengulangi pengiriman data. Ada pula pesan yang menyebut informasi NIK dan nomor KK yang dimasukkan salah atau tidak terdaftar.

Bila menemui pesan ini, Kamu dianjurkan melakukan konfirmasi ke layanan pelanggan Ditjen Dukcapil HALO DUKCAPIL melalui panggilan telepon ke 1500-537. Layanan Dukcapil juga bisa dijumpai di Facebook Ditjen Dukcapil, Twitter @ccdukcapil, dan e-mail callcenter.dukcapil@gmail.com.

Lewat kios operator dan internet Sebagai alternatif, pemakai juga dapat segera berkunjung ke kios punya operator kemudian melakukan pendaftaran secara manual dan mengisi surat pernyataan.

Selain pendaftaran melalui SMS, operator telekomunikasi Indosat, XL Axiata (XL), Telkomsel, Hutchison Tri Indonesia (Tri), dan Smartfren juga membuka saluran pendaftaran kartu SIM prabayar melalui website resmi. Pemakai yang tidak sukses mendaftar kartu SIM prabayar juga dapat mencoba melakukannya melalui situs itu.

Demikianlah artikel mengenai ” Inilah yang Harus Kamu Lakukan Bila Registrasi Kartu Prabayar Tidak sukses “.Walaupun Kamu telah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi situs resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Inilah yang Harus Kamu Lakukan Bila Registrasi Kartu Prabayar Tidak sukses ” untuk membaca artikel oroginalnya agar tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *