Ini Cara Profesional Indonesia Cari Lamaran Kerja di LinkedIn

Ini Cara Profesional Indonesia Cari Lamaran Kerja di LinkedIn

Informasi yang berjudul ” Ini Cara Profesional Indonesia Cari Lamaran Kerja di LinkedIn c” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

Ilustrasi LinkedIn

Sekarang ini profesional di Indonesia lebih percaya diri menampilkan skill dan kemampuan ketimbang nilai-nilai pribadi, berdasarkan data paling baru LinkedIn.

LinkedIn menganalisis kata-kata yang amat banyak dituliskan (buzzwords) oleh orang Indonesia di dalam profil LinkedIn selama setahun terakhir. Hasilnya, kata “Skilled” pertama kali masuk dalam peringkat 10 besar buzzwords di dunia dan di Indonesia.

Berikut 10 buzzwords terpopuler di LinkedIn sepanjang tahun 2017 di Indonesia ialah Experienced, Skilled, Specialize, Passionate, Responsible, Leadership, Motivated, Focused, Creative dan Expert.

LinkedIn pun bekerjasama dengan ahli sosiolinguistik, Professor Rodney Jones dari University of Reading, dan pelatih pengembangan karier dari Indonesia, Agung Prabowo, yang juga seorang konsultan senior di DDI.

“Ini adalah usaha untuk mencerminkan diri secara lebih rinci dan menyesuaikan dengan perkembangan di industri sekarang ini. Kata ‘Skilled’ dan ‘Experienced’ yang makin banyak ditulis mencerminkan peningkatan kebutuhan tenaga kerja yang lebih terspesialisasi,” kata Jones.

Sekarang industri perbankan dan farmasi di dunia sedang mendapatkan sorotan khusus. Para profesional di kedua industri itu dituntut mempunyai skill dan kemampuan yang bisa diverifikasi keabsahannya.

“Menunjukkan skill dan kemampuan ialah cara orang Indonesia agar tetap relevan di dunia tenaga kerja yang kompetitif. Kata-kata ini merepresentasikan passion dan energi yang dicurahkan ke dalam pekerjaan mereka tiap harinya,” kata Agung dalam siaran persnya, Jumat.

Linda Lee (Head of Communications, Southeast Asia & North Asia LinkedIn) mengungkapkan selain memakai kata-kata untuk menjelaskan diri kita, LinkedIn mendorong semua anggota untuk berinteraksi secara lebih aktif dengan jaringan dan komunitas di LinkedIn.

“Jadi diri sendiri amatlah penting untuk meningkatkan kesuksesan upaya itu,” katanya.

Berikut tips LinkedIn lebih menonjol untuk memikat perekrut lebih bagus:

· Buat profil Kamu dengan rasa bangga. Profil yang lengkap dan menampilkan kelebihan Kamu secara jelas sangat mempermudah perekrut dalam pencarian. Foto profil yang tepat bisa meningkatkan kesempatan kunjungan profil Kamu sampai 21 kali lipat. Dalam hal tulisan, ceritakanlah apa yang dapat dan pernah dilakukan, untuk menunjukkan bahwa Kamu ialah seorang ‘Specialist’ (sebagai contoh).

· Tunjukan karakter Kamu. Pemilihan kata amat penting sebab itu menunjukkan siapa kita. Walaupun memakai kata-kata yang profesional, lugas, dan langsung tepat target saat sedang menceritakan prestasi sangat dianjurkan, tetapi jangan bimbang untuk menambahkan kata atau kalimat yang bisa menunjukkan karakter unik Kamu.

· Ingat, tidak cuma kata-kata saja yang dapat berbicara. Tunjukanlah gambar, presentasi, sampai video hasil karya yang Kamu banggakan, untuk betul-betul menjelaskan bahwa Kamu itu ‘Creative’. Di dunia berlimpah tenaga kerja ini, Kamu cuma mempunyai waktu 5 sampai 10 detik untuk membikin orang lain tertarik dengan profil Kamu.

· Jadilah orang yang aktif. Keaktifan Kamu dalam membangun jaringan yang berarti jadi kunci kesuksesan. Ikuti/follow organisasi yang menginspirasi atau Kamu idam-idamkan, buatlah koneksi baru, bergabunglah dengan komunitas grup, dan berpartisipasilah ke di berbagai diskusi di LinkedIn. Dengan jadi aktif, perekrut akan tahu bahwa Kamu ialah ahli dibidangnya.

· Tidak perlu takut untuk menyuarakan opini Kamu. Tulis post maupun blog bila Kamu mempunyai pandangan khusus tentang suatu topik dan mau menunjukkan skill di suatu bidang tertentu. Tulisan Kamu mencerminkan kemampuan dan pemahaman pada suatu bidang/topik, dan mempermudah orang lain untuk melihat hal itu.

 

Inilah kabar tentang ” Ini Cara Profesional Indonesia Cari Lamaran Kerja di LinkedIn “.Meskipun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke situs officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Ini Cara Profesional Indonesia Cari Lamaran Kerja di LinkedIn ” untuk membaca berita oroginalnya agar tidak terjadi perbedaan makna berita

Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *