Ingin Transfer Uang, Gunakan WhatsApp Payments Saja

DAFTAR ISI

Informasi yang berjudul ” Ingin Transfer Uang, Gunakan WhatsApp Payments Saja c” ini dapat Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya.

WhatsApp di kabarkan tengah mengembangkan layanan baru untuk mempermudah pemakai instan messengger itu dalam melakukan pembayaran online dan tranfer uang ke sesama pemakai WhatsApp. Sesudah 10 bulan semenjak wacana itu bergulir, akhirnya pada Minggu (11/2/2018) pihak WhatsApp meluncurkan fitur itu dalam versi Beta, yang di beri nama WhatsApp Payments.

Mengutip dari laman online Tech Crunch, anak perusahaan media sosial naungan Mark Zuckerberg itu sedang menguji coba fitur baru itu secara terbatas di negara India. Tetapi kedepan, pihak WhatsApp akan berusaha terus memperluas fitur pembayaran online untuk menjangkau ke semua negara pemakai WhatsApp.

Dengan di hadirkannya fitur pembayaran ini, nantinya pemakai aplikasi berkirim pesan singkat ini akan di mudahkan dalam hal mengirim uang ke sesama pemakai WA. Tetapi, untuk fitur pembayaran online ke merchant, sekarang ini masih belum boleh di pakai.

Hal tersebut mungkin saja di  karenakan fitur WhatsApp Payments ini termasuk layanan barru, sehingga belum terintegerasi dengan sistem pembayran e-commerce yang telah ada.

                                                       Tampilan WhatsApp Payments

Di pilihnya India sebagai Negara pertama peluncuran fitur baru WhatsApp Payments ini sebab India adalah negara dengan jumlah pemakai WhatsApp paling banyak sekarang ini. Menurut data, pemakai WA di negeri Bollywood itu saat in mencapai 200 juta pemakai.

Baca Juga:  Susul Tokopedia, Bukalapak Resmi Jadi Startup Unicorn di Indonesia

Disamping itu, kehadiran WhatsApp Payments di India untuk kali pertama ini tidak terlepas dari sudah terintegrasinya Unified Payment Interface (UPI) yang didukung berbagai bank yang terdapat di Negara itu itu, seperti State Bank of India, ICIC Bank, HDFC Bank, sampai Axis Bank.

Untuk bisa menikmati fitur WhatsApp Payments ini, pemakai WA cuma perlu masuk ke bagian menu setting. Sesudah itu akan di lakukan verifikasi nomor telepon melalui SMS dan memilih bank. Bila telah, maka pilihan Payments kemudian akan tersedia di interface utama WhatsApp.

Dengan di hadirkannya fitur WhasApp Paymets ini, maka WhatsApp berpotensi jadi salah satu penyedia layanan P2P (peer-to-peer) paling kuat di India. Hal itu mengingat sekarang ini sudah jutaan orang yang sudah terkoneksi dan memakai layanan WA.

itulah kabar tentang ” Ingin Transfer Uang, Gunakan WhatsApp Payments Saja “.Walaupun Kamu sudah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi situs officialnya dengan searching di google dengan judul ” Ingin Transfer Uang, Gunakan WhatsApp Payments Saja ” untuk membaca berita oroginalnya agar tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat