Hari Pertama UNBK, Laman Website Kemdikbud Justru Di Jahili Hacker

Hari Pertama UNBK, Laman Website Kemdikbud Justru Di Jahili Hacker

Berita dengan judul ” Hari Pertama UNBK, Laman Website Kemdikbud Justru Di Jahili Hacker” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

Hari ini (02/04/2018) ialah hari pertama penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan yang laksanakan secara bersamaan di semua sekolah di Indonesia.

Tetapi ada satu hal memukau terkait penyelenggaraan UNBK untuk sekolah kejuruan tahun ajaran 2018 ini. Laman website punya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, pada Senin siang (02/04/2018) tampak jadi korban peretasan oleh oknum hacker yang belum di ketahui identitasnya.

Salah satu sub-domain punya Kemdikbud yang berlamat di http://un.kemdikbud.go.id/ tampak berbeda seperti pada umumnya. Laman website yang sedianya berisi informasi mengenai UN dan USBN (ujian sekolah berstandar nasional) menampilakan pesan yang mengindikasikan bila website itu sudah di susupi oleh hacker.

Tampilan home website bagian atas itu menyertakan kalimat bertuliskan “You got hacked – 206 #un2018hacked – Prestasi Penting, Jujur yang Utama!”  tanpa ada jejak pelaku atau nick name yang ketinggalan seperti insiden peretasan seperti di umumnya.

Tetapi untuk menu dan navigasi lainnya dari sub domain website kemdikbud itu masih nampak normal dan boleh di akses seperti pada umumnya

Belum di ketahui motif pelaku atas aksi peretasan ini. Saat recode.ID berusaha mengkonfirmasi insiden peretasan ini ke pihak kemdikbud melalui laman media sosial mereka, sejauh belum ada tanggapan dari pihak terkait.

Sampai berita ini pada terbitkan laman website di maksud masih dalam kondisi di retas. Belum ada informasi apakah cuma sub-domain kemdikbud saja yang jadi target serangan ataukah situs utama mereka juga sudah di susupi hacker.

Sekedar informasi, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) ialah sistem penyelenggaraan ujian nasional dengan memakai komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK beda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang sejauh ini telah berjalan.

Untuk hari ini, Senin (02/04/2018) ialah penyelenggaraan UNBK untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan mata pelajaran yang ujikan ialah Bahasa Indonesia yang di laksanakan secara bersamaan di 12507 SMK yang ada di semua Indoensia.

itulah artikel mengenai ” Hari Pertama UNBK, Laman Website Kemdikbud Justru Di Jahili Hacker “.Meskipun Kamu telah selesai membaca artikel ini, Kami mengusulkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi situs resminya dengan searching di google dengan judul ” Hari Pertama UNBK, Laman Website Kemdikbud Justru Di Jahili Hacker ” untuk membaca artikel aslinya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *