Google Search Engine Akan Error Saat Kamu Mengetikan Kata the1975..com

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul ” Google Search Engine Akan Error Saat Kamu Mengetikan Kata the1975..com” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

Google Search Engine Akan Error Saat Kamu Mengetikan Kata the1975..com – Salah satu raksasa mesin pencari, Google di kabarkan mempunyai bug dalam aplikasi pencarian di perangkat mobile.

Saat pemakai mengetikan kata the1975..com pada kolom pencarian maka hasil yang di tampilkan bukannya artikel atau informasi tentang band asal Inggris itu, tetapi hasil yang timbul justru sms terakhir yang tersimpan dalam perangkat itu.

Bug ini pertama kali di dapatkan di unggah oleh pemakai Reddit. Melansir dari laman The Guardian, bug ini pada ketahui terdapat di beberapa perangkat atau smartphone dengan basis sistem operasi Andoid seperti OnePlus, Samsung, LG, Motorola, dan Huawei.

Kesalahan sistem ini diberitakan cuma terjadi pada aplikasi Search Engine pada perangkat mobile, saat di coba di desktop ataupun browser chrome, kata  the1975..com itu tidak berefek apa-apa.

Selain kata the1975..com itu, terdapat pula kata lainnya yang juga mempunyai efek yang sama saat di inputkan ke kotak pencarian aplikasi Google. Kata seperti “zela viagens”, “izela viagens” dan “vizel viagens” atau perpaduan dari karakter serupa, seperti “the1975.#com” juga berpengaruh terhadap hasil yang di tampilkan.

Bug di Google Search App saat mengetik kata the1975..com

Kata-kata itu bisa memicu perintah dalam sistem perangkat untuk menimbulkan perintah “show text messages” yang berguna untuk menampilkan isi pesan SMS dalam perangkat.

Baca Juga:  Bukan Gadget dan Fashion, Inilah Barang Paling Favorit di Amazon Tahun Lalu

Bug itu juga merembet ke sejumlah aplikasi lain, seperti Google Assistant. Saat pemakai mengucapkan perintah suara memakai kata the1975..com maka Google Assistant akan meresponnya dengan jawaban berupa akses untuk melihat isi pesan SMS terakhir.

Sampai sekarang ini, pihak Google sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait bug dalam aplikasi mereka. Parahnya, walau bug itu di ketahui banyak menginfeksi smartphone dengan basis sistem operasi Android, tetapi penguna iPhone juga di kabarkan terdampak dari bug the1975..com itu.

Demikianlah kabar tentang ” Google Search Engine Akan Error Saat Kamu Mengetikan Kata the1975..com “.Walaupun Kamu sudah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Google Search Engine Akan Error Saat Kamu Mengetikan Kata the1975..com ” untuk membaca berita oroginalnya supaya tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat