Google Rilis Daftar Aplikasi Dan Game Android Terbaik 2018 Versi Google Play Store

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul ” Google Rilis Daftar Aplikasi Dan Game Android Terbaik 2018 Versi Google Play Store” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Google sebagai induk dari sistem operasi Android kembali menggelar Google Play Awards, yaitu sebuah ajang penghargaan yang di berikan kepada aplikasi dan game android terbaik 2018 versi Google Play Store guna mengapresiasi para pengembang aplikasi dan game untuk platform si robot hijau.

Gelaran untuk yang ketiga kalinya semenjak di mulai pada 2015 lalu, menghadirkan pemenang untuk aplikasi dan game android terbaik 2018 dari bermacam-macam kategori aplikasi dan game. Yang mengagetkan, ada sejumlah dari game dan aplikasi yang keluar sebagai pemenangnya ialah aplikasi yang tidak begitu populer.

Untuk tahun 2018 ini, Google Play Awards menampilkan sembilan kategori. Dalam kategori itu, pihak google sebagai penyelenggara memfokuskan di beberapa hal seperti aplikasi dan game dengan user experience terbaik di Android, pemanfaatan fitur yang menonjol di platform, pemakaian bahasa desain Material untuk hasil terbaik, dan optimasi untuk dapat dijalankan di banyak perangkat.

Sedikit beda dengan tahun sebelumnya, dalam penilaian aplikasi dan game android terbaik 2018 ini pihak google lebih memilih untuk mengategorikan aplikasi dan game yang amat menonjol, bukannya membuat kategori “Best Game” (game terbaik) dan “Best App” (aplikasi terbaik).

Baca Juga:  Dasar Sistem Komputer

Dengan kata lain, penilain di dasarkan pada seberapa besar manfaat dan pengaruh aplikasi itu kepada pemakainya, bukan cuma sekedar populer semata.

Penilaian pada ajang penghargaan Google Play Awards saat ini dilakukan oleh tim internal dari pihak Google dan di dasarkan pada peringkat atau rating yang diberikan oleh pemakai di Google Play Store, walaupun beberapa aplikasi dan game terssebut di antaranya terbilang kurang populer seperti yang telah di sebutkan pada awal tadi.

Mengutip dari laman resmi Blog Google, berikut daftar aplikasi dan game android terbaik 2018 versi Google Play Store untuk masing masing kategori.

  1. Standout Startup: Canva
  2. Standout Indie: Old Man’s Journey
  3. Standout Build for Billions Experience: Flipkart
  4. Best Social Impact: Khan Academy: Free Learning App
  5. Best Community Building Game: Episode – Choose Your Story
  6. Best Breakthrough Hit: Empires & Puzzles: RPG Quest
  7. Best AR or VR Experience: BBC Earth: Life in VR
  8. Best Accessibility Experience: Be My Eyes – Helping the blind
  9. Standout Well-Being App: Simple Habit Meditation

Selamat kepada pemenang !!.

Demikianlah kabar tentang ” Google Rilis Daftar Aplikasi Dan Game Android Terbaik 2018 Versi Google Play Store “.Walaupun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi website resminya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Google Rilis Daftar Aplikasi Dan Game Android Terbaik 2018 Versi Google Play Store ” untuk melihat berita oroginalnya agar tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: recode id

Baca Juga:  Bikin Kotor di Mobil Uber Bisa Didenda

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat