Gara-gara ini, Trump Tolak Investasi Rp16 Triliun dari Bos Alibaba

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul ” Gara-gara ini, Trump Tolak Investasi Rp16 Triliun dari Bos Alibaba c” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya. Tetapi harus Kamu ketahui bahwa berita ini berasal dari situs lain. Silahkan Kamu langsung kunjungi situs resminya dengan searching di search engine dengan judul yang sama

Jack Ma berjumpa dengan Donald Trump di Trump Tower. [Kredit: Business Insider]

Pemerintahan Donald Trump menolak mentah-mentah invetasi Ant Financial Service Group yang mau mengakuisisi MoneyGram, perusahaan transfer uang di Amerika Serikat (AS).

Padahal, Ant Financial akan menggelontorkan nilai investasi yang besar seharga USD 1,2 miliar atau berkisar Rp16,1 triliun untuk membeli MoneyGram.

Alex Holmes (CEO MoneyGram) mengungkapkan MoneyGram tidak berhasil mendapatkan restu dari Committee on Foreign Investment AS sebab persoalan keamanan nasional. Pemerintah AS takut Ant Financial akan memakai teknologi MoneyGram untuk memata-matai warga AS.

“Rezim ini amat cemas dan menolak akuisisi ini sebab masalah keamanan nasional,” katanya seperti dikutip Sky News.

Pastinya, penolakan itu amat mengagetkan bagi Jack Ma yang merupakan pendiri dan pemilik Ant Financial sekalian CEO Alibaba. Disamping itu, Jack Ma ialah teman dan mitra Donald Trump (Presiden AS) dan Alibaba berkomitmen membuat jutaan lapangan kerja di AS.

Jack Ma sangat berkeinginan MoneyGram untuk memperluas jangkauan global Ant Financial di Tiongkok. Terlebih lagi, Ant Financial harus menghadapi kompetisi yang ketat dengan platform pembayaran WeChat punya saingan beratnya, Tencent.

Baca Juga:  Inilah Modus Geng Cyber Infeksi 1 Juta Pemakai Aplikasi Online Banking

Holmes mengungkapkan pemerintahan Trump sangat berhati-hati dengan investasi yang hadir dari Tiongkok. “Keadaan geopolitik sudah berubah. Segala upaya kami tidak sukses untuk meyakinkan pemerintah,” katanya.

Sekarang ini MoneyGram sudah beroperasi di 200 negara.

Inilah kabar mengenai ” Gara-gara ini, Trump Tolak Investasi Rp16 Triliun dari Bos Alibaba “.Walaupun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami mengusulkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website officialnya dengan searching di google dengan judul ” Gara-gara ini, Trump Tolak Investasi Rp16 Triliun dari Bos Alibaba ” untuk melihat berita aslinya supaya tidak terjadi perbedaan makna berita

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat