Gara-Gara Ini, Instagram dan Snapchat Hapus Fitur GIF

Gara-Gara Ini, Instagram dan Snapchat Hapus Fitur GIF

Informasi yang berjudul ” Gara-Gara Ini, Instagram dan Snapchat Hapus Fitur GIF” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Awal tahun ini, Instagram dan Snapchat menambahkan fitur stiker GIF dimana setiap pemakai bisa mempercantik setiap postingan yang dikirim ke stories. Tetapi, beberapa hari ini para pemakai dikejutkan sebab fitur ini mendadak hilang dan banyak pemakai yang kecewa saat mengetahui hal itu.

Sesudah diselidiki, kedua social media itu terpaksa menghapus fitur stiker GIF sesudah diketahui bahwa sudah didapati konten GIF rasis dan bisa ditambahkan ke setiap postingan pemakainya. Fitur stiker GIF ini adalah integrasi dari GIPHY dengan kedua perusahaan jejaring sosial itu. Fitur ini memungkinkan pemakai menambahkan GIF dari library ke postingan pemakai.

Seperti dilansir dari The Verge, kabar ini pertama kali diketahui dari seorang pemakai Twitter bernama Lyauna Aogmon yang memposting Screenshot dari gambar yang berisi GIF berkonten rasis yang ditemuinya. Mendengar hal itu, pihak Instagram mengambil keputusan untuk menghentikan pengintegrasian dengan GIPHY. Menurut laporan, konten stiker GIF rasis muncul saat pemakai mencari dengan kata kunci “crime”.

GIPHY memang telah mempunyai kriteria layanan yang menyampaikan bahwa pemakai diperbolehkan memposting segala konten GIF ke social media, dengan catatan bahwa pemakai tidak diizinkan mengirim konten berunsur kasar, tidak senonoh, menyinggung, dan juga vulgar. Tetapi, kabarnya peristiwa ini terjadi sebab bug system atau hambatan dalam proses filterisasi konten GIF.

Juru bicara GIPHY menyampaikan bahwa konten-konten GIF yang berunsur negatif telah mereka hapus sesudah dilakukan penyelidikan lebih dalam.

“Sesudah menyelidiki peristiwa itu, kami mendapatkan bahwa stiker ini tersedia sebab bug difilter moderasi konten kami yang secara khusus sudah memengaruhi stiker GIF. Sekarang ini, kami sudah memperbaiki bug dan juga sudah memoderasi ulang semua stiker GIF di library kami.” kata juru bicara GIPHY.

Dari pihak Snapchat mengungkapkan bahwa untuk sekarang ini mereka menghapus GIF dan sudah menghentikan sementara pengintegrasian dengan GIPHY. Keputusan yang sama itu juga diambil pihak Instagram, diprediksi pemutusan ini cuma sementara waktu sampai tim dari GIPHY sendiri memperbaiki masalah itu secara tuntas.

Demikianlah kabar tentang ” Gara-Gara Ini, Instagram dan Snapchat Hapus Fitur GIF “.Meskipun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs officialnya dengan searching di search engine dengan judul ” Gara-Gara Ini, Instagram dan Snapchat Hapus Fitur GIF ” untuk melihat artikel oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *