Fitbit Versa, Arloji Pandai Yang Siap Jadi Kompetitor Apple Watch

DAFTAR ISI

Berita dengan judul ” Fitbit Versa, Arloji Pandai Yang Siap Jadi Kompetitor Apple Watch” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Fitbit, Sebuah perusahaan teknologi asal San Francisco, California, Amerika yang dikenal dengan beberapa produk bagi kesehatan dan kebugaran, kembali merilis salah satu gadget barunya berupa arloji pandai yang di sebut-sebut akan menjadi kompetitor kuat Apple Watch, yang di beri nama Fitbit Versa.

Produk pendukung untuk aktifitas kesehatan ini secara resmi di luncurkan untuk pemakai Indonesia pada Selasa (5/06/2018) yang berjalan di Jakarta.

“Ini untuk pemakai yang mau hidup sehat dan aktif. Dalam satu jam tangan kita dapat melihat data statistik kesehatan, mulai dari berapa jumlah langkah sampai aktivitas seharian,” jelas Alexander Helay, sebagai Director Product Marketing Fitbit APAC seperti pada kutip dari Kompas.

Sepintas dari bentuknya, Fitbit Versa mempunyai desain kotak yang serupa dengan Apple Watch, cuma Fitbit Versa tampak lebih kecil dan tipis.

Dibekali dengan layar sentuh dengan material panel LCD yang colorful, Arloji pandai ini mempunyai bentang layar diagonal 1,34 Inch.

Cuma terdapat tiga tombol fisik berupa satu tombol navigasi “back” dan dua lainnya di pakai untuk pemintas dalam memilih mode aktifitas dan alarm. Selain tiga tombol fisik itu, semua pemilhan mode dan navigasi di lakukan dengan memakai sentuhan di permukaan layar.

Baca Juga:  OnePlus Jelaskan Alasan di Balik Desain “Poni”

Fitur Dan Fungsi Dari Fitbit Versa

Menurut Alexander Helay, Fitbit Versa merupakan gadget yang wajib di punyai oleh mereka yang senang berolah raga peduli akan kesehatan.

Smartwatch Fitbit Versa di bekali dengan fitur-fitur pendukung dalam aktifitas kebugaran seperti fitness. Disamping itu, Arloji ini juga bisa di pakai sebagai panduan digital tentang aktivitas pengunanya seperti panduan pernafasan, pemindai detak jantung, serta aktivitas khusus berlari, hiking, dan yoga.

Dibekali dengan bermacam-macam mode pilihan aktivitas, seperti Run, Bike, Swim, Weight, Treadmill, Interval Timer, serta Workout, masing-masing daripilihan mode itu akan memberikan hasil penghitungan berupa jarak tempuh, kalori yang terbakar, detak jantung per menit serta rentang waktu saat beraktivitas.

Disamping itu, pada mode Swim arloji ini bisa di pakai untuk menyelam sampai kedalaman 50 meter berkat fitur anti air (water proof) yang di sematkan pada perangkat ini.

Tidak cuma di pakai sebagai perangkat pemantau dalam beraktifitas kebugaran, Fitbit Versa juga di bekali dengan fitur pemutar musik yang boleh di pakai sebagai relaksasi setelah berolah raga melalui earphone yang terkoneksi lewat bloutooth.

Beberapa notifikasi yang berupa panggilan masuk, pesan singkat, incamoming e-mail, bisa terbaca melalui Fitbit Versa saat telah dikaitkan dengan smartphone yang di koneksikan lewat bluetooth.

Menariknya, sistem operasi yang dipakai oleh Fitbit Versa ini bersifat agnostik, yang artinya, arloji pandai ini tidak memakai suatu OS tertentu sehingga dapat dihubungkan ke perangkat genggam dengan sistem operasi iOS atau Android, bahkan komputer Windows atau Mac OS.

Baca Juga:  5 Cara Tingkatkan Transparansi Bisnis Dengan ERP

Harga Fitbit Versa

PT Ingram Micro Indonesia sebagai distributor resmi Fitbit Versa di Indonesia menjelaskan bila smartwatch pandai ini telah tersedia di toko-toko online seperti  di Peebee Store, PDA.com, Play, Electronic Solution, dan Urban Life.

Untuk harganya sendiri, Fitbit Versa di banderol dengan harga Rp 3,enam juta untuk yang edisi reguler, serta Rp empat juta untuk edisi khusus di mana dalam edisi khusus ini pembeli akan mendapat 2 tipe strap (tali jam) dlam tiap pembeliannya.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat