Facebook Indonesia Telah Ceraikan Aplikasi Pihak Ketiga dan Butuh Tambahan Waktu

Facebook Indonesia Telah Ceraikan Aplikasi Pihak Ketiga dan Butuh Tambahan Waktu

Berita yang berjudul ” Facebook Indonesia Telah Ceraikan Aplikasi Pihak Ketiga dan Butuh Tambahan Waktu” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya.

Facebook Cambridge Analytica

Akhirnya, Facebook mengirimkan surat jawaban ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkoinfo) terkait kebocoran sejuta data pelanggan di Indonesia. Sebelumnya, Kemkoinfo sudah mengirimkan surat peringatan tertulis kepada Facebook sebanyak dua kali sebab tidak memberikan penjelasan lengkap semenjak kasus kebobolan data dan penyalahgunaannya bergulir.

“Kami telah mendapat surat balasan dari Facebook tertanggal 25 April 2018. Facebook sudah memberikan jawaban atas informasi yang kami mintakan klarifikasi,” kata Semuel Abrijani Pangerapan (Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo).

Dalam surat itu, Facebook telah melakukan pembatasan akses dan pemutusan aplikasi pihak ke-3 sejenis seperti CubeYOU dan Aggregate IQ. Sekarang ini Facebook sedang melakukan investigasi terhadap aplikasi pihak ke-3 dan sedang melakukan proses audit data dan memerlukan tamabahan wakt. Tetapi, Facebook Indonesia akan bekerjasama dengan melaporkan hasil audit kepada pemerintah Indonesia.

“Saya juga menerima kabar bahwa ada petinggi Facebook yang akan berkunjung ke Indonesia untuk menjelaskan perkembangan lebih jauh secara langsung kepada Menteri Kominfo Rudiantara,” lanjut Semuel.

“Pemerintah juga mempercepat penyelesaian draft final RUU Proteksi Data Pribadi untuk berikutnya diserahkan pada DPR,” kata Semuel.

Sementara itu Facebook Indonesia belum bisa memastikan bahwa dalam 1 bulan mereka telah dapat menyelesaikan audit itu. Sekarang ini Facebook masih pada proses pencarian data-data untuk investigasi internal. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Komisi I, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Bareskrim.

“Nanti sambil jalan ya. Bila terkait audit itu pasti nanti akan transparan,” kata Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari di Bareskmirim Polri, Jakarta, Rabu.

“Saya sampaikan ke Komisi I juga ke Bareskrim untuk tanggal tentunya saya juga tidak dapat menjanjikan,” imbuhnya.

 

Demikianlah artikel terkait ” Facebook Indonesia Telah Ceraikan Aplikasi Pihak Ketiga dan Butuh Tambahan Waktu “.Meskipun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website resminya dengan searching di google dengan judul ” Facebook Indonesia Telah Ceraikan Aplikasi Pihak Ketiga dan Butuh Tambahan Waktu ” untuk melihat artikel aslinya agar tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *