Di Jahili Hacker, Video Despacito Sempat Hilang Dari Youtube

Di Jahili Hacker, Video Despacito Sempat Hilang Dari Youtube

Informasi yang berjudul ” Di Jahili Hacker, Video Despacito Sempat Hilang Dari Youtube” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya.

Video klip punya penyanyi Luis Fonsi ft Daddy yang telah di tonton lebih dari 5 Miliar kali, Despacito beberapa saat lalu (10/05/2018) sempat hilang dari dari list pencarian di Youtube.

Di lansir dari laman The Verge, lenyapnya video yang sduah mempunyai 18 juta Subscriber itu disebabkan ulah hacker yang menamai dirinya Prosox and Kuroi’sh.

Hal tersebut d ketahui sebab oknum hacker itu sudah mengubah Despacito penjelasan video itu jadi ” hacked by prosox & kuroi’sh “. Tidak cuma mengubah deskripsinya, hacker juga mengubah thumbnail video itu dengan gambar Geng yang memegang senjata seperti dalam serial Neflix Casa de Papel.

Sementara itu, pada sebuah postingan yang di unggah oleh Fans page The Hacker News menyebut bila rusaknya tampilan dan penjelasan video Despacito itu merupakan dampak dari di hijack-nya akun VEVO yang merupakan akun yang menaungi channel artis-artis terkenal.

Hijack sendiri adalah salah satu metode di dunia peretasan yang bertujuan untuk mengambil alih data atau informasi penting lainnya. Dalam kasus ini kemungkinan besar akun VEVO sudah jadi korban hijacking oleh Prosox and Kuroi’sh jadi mereka mendapat akses ke sejumlah video yang ada pada naungan label mereka.

Tidak cuma video Despacito saja, ternyata beberapa video klip lainnya dari artis-artis terkemuka seperti Chris Brown, Shakira, DJ Snake, Selena Gomez, Drake, Katy Perry, dan Taylor Swift juga di kabarkan mengalami perubahan tampilan thumbnail dan title video punya mereka.

Terkait aktivitas tidak sah itu, pihak Google belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang serangan hacker yang menargetkan platform video sharing punya mereka.

Cuma berselang satu jam pasca insiden peretasan itu, video klip dari beberapa artis terkemuka itu telah kembali normal dan bisa di akses seperti pada umumnya.

Demikianlah kabar tentang ” Di Jahili Hacker, Video Despacito Sempat Hilang Dari Youtube “.Meskipun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami mengusulkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke situs resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Di Jahili Hacker, Video Despacito Sempat Hilang Dari Youtube ” untuk membaca berita aslinya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *