DAFTAR ISI

Berita yang berjudul ” Cara Menyimpan Foto dari Google Images c” ini dapat Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Foto: Caio Resende/Pexels

Google melakukan perubahan penting dalam menampilkan foto di hasil pencarian Google Images. Pada umumnya, tersedia tombol View Image yang akan menampilkan foto itu dalam tab tersendiri.

Tetapi Google menetapkan untuk menghilangkan tombol View Image itu. Perubahan ini adalah bagian dari perjanjian Google dengan Getty Images yang sejauh ini berselisih soal hak cipta foto. Google dianggap mempermudah pemakai mengambil gambar yang sebetulnya mempunyai hak cipta. Dengan lenyapnya tombol itu, pemakai sekarang agak susah menyimpan foto dari Google Images.

Tetapi bukan berarti sekarang Kamu tidak dapat lagi menyimpan foto dari Google Images. Kamu hanya perlu melakukan langkah tambahan. Pilihan pertama ialah mendatangi situs itu dengan menekan tombol Visit. Di situs tujuan, Kamu dapat mencari foto yang dimaksud dan menyimpannya dengan menekan kanan foto dan Save Images as.. Tetapi cara ini memang belum tentu dapat dilakukan sebab beberapa situs tidak membolehkan klik kanan.

Sedangkan cara kedua ialah mengklik kanan di halaman Google Images dan klik Save Image as… Cara lain yaitu dengan mengklik kanan dan pilih Open Image in New Tab. Nanti akan terbuka tab baru berisi foto yang Kamu cari dan dapat disimpan dengan menekan kanan dan pilih Save image as…

Dengan klik kanan hasil pencarian di Google Images, Kamu tetap dapat melakukan Save Image as…

Namun, InfoKomputer mengingatkan Kamu untuk menghormati setiap foto yang terdapat di internet. Tidak seluruh foto dimaksudkan untuk dipakai pihak lain, terutama bagi kebutuhan komersil. Sebab itu, selalu cek usage rights dari foto yang mau Kamu gunakan. Di Google Images, Kamu bisa mengecek status itu di menu Tools>Usage Rights.

Baca Juga:  Jakarta Masuk 10 Kota Terpopuler di Instagram

Demikianlah kabar mengenai ” Cara Menyimpan Foto dari Google Images “.Walaupun Kamu sudah selesai menyimak artikel ini, Kami mengusulkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke website officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Cara Menyimpan Foto dari Google Images ” untuk membaca artikel aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: grid id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat