Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Berita yang berjudul ” Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare” ini bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 – Beberapa saat yang lalu, salah satu penyedia layanan CDN (content Delivery Network) yang cukup terkenal yaitu CLoudflare sudah merilis DNS resolver yang di klaim oleh mereka sebagai DNS tercepat di dunia sekarang ini, dengan nama DNS 1.1.1.1.

Bekerja sama dengan APINIC, DNS paling baru keluaran Cloudflare ini dapat di pakai di seluruh perangkat yang di pakai untuk berselancar di internet, termasuk Android, iOS, MacOS, ataupun Windows sehingga browsing jadi lebih cepat, aman dan stabil.

Apa Itu DNS 1.1.1.1 ?

Buat yang belum begitu paham dengan DNS 1.1.1.1, sebelumnya recode.ID akan memberikan penjelasan singkat terkait apa itu DNS.

DNS merupakan singkatan dari Domain Name System, yaitu sebuah layanan yang berperan untuk menerjemahkan nama sebuah domain atau website contohnya https://www.recode.id jadi alamat IP atau juga sebaliknya sehingga pemakai internet dapat membuka situs tujuan lebih cepat.

Nah, DNS 1.1.1.1 yang di keluarkan oleh Cloudflare ini jadi salah satu DNS yang mempunyai tingkat kemanan tinggi dan kecepatan yang cukup kencang.

Kenapa di sebut paling aman ? Pihak Cloudflre menjelasakan hal tersebut disebabkan DNS 1.1.1.1 tidak merekam data alamat IP di perangkat yang kita pakai.

Beda dengan DNS yang di siapkan oleh ISP (internet service provider) atau layanan penyedia jasa internet yang sering kali menyimpan log DNS untuk kebutuhan mereka.

Sementara itu,  dilansir dari DNSperf, response time DNS 1.1.1.1adalah sekitar 14 milidetik, lebih cepat dari beberapa DNS yang ada sekarang ini yaitu OpenDNS (20 milidetik) dan GoogleDNS (34 milidetik) sehingga DNS 1.1.1.1 punya cloudflare ini pada daulat sebagai DNS tercepat di dunia untuk sekarang ini.

Bagaimana, telah paham kan apa itu DNS. Bagi kamu penasaran dan mau mencoba untuk mengganti DNS perangkat kamu dengan DNS punya Cloudflare ini, berikut akan recode.ID jelaskan cara Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 pada beberapa perangkat dengan sistem operasi populer seperti Android, dan Windows

Cara Setting DNS 1.1.1.1 Di Komputer atau Laptop WIndows

  • langkah awal yaitu dengan mengklik menu Settings > Control Panel > Network and Internet pada komputer ataupun laptop dengan sistem operasi windows yang kamu pakai.
  • Berikutnya pilih menu Network and Sharing Center, kemudia pilih pilihan Change Settings Adapter. Maka akan timbul sebuah jendela/ pop up berisi informasi jaringan yang di pakai. Klik kanan pada jaringan yang disediakan dan pilih menu Properties.
  • Diskusi box baru akan tampil, Selajutnya kamu tinggal memilih atau mencontreng pada pilihan Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4) kemudian klik Properties.
  • Ubah pengaturan pada menu General dan pilih Obtain DNS server address automatically jadi Use the following DNS server addresses: kemudian ketik pada Preferred DNS server: 1.1.1.1 dan Alternate DNS server: 1.0.0.1
  • Kemudian klik OK dan Close untuk mengakhiri pengaturan ini. Berikutnya silahkan restart browser  yang kamu pakai dan DNS 1.1.1.1 punya cloudflare siap untuk di pakai.

Cara Setting DNS 1.1.1.1 Di Smartphone Android

  • Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan memakai DNS 1.1.1.1 pada perangkat dengan sistem operasi Android, ialah pastikanlah perangkat kamu tersambung dengan koneksi aktif memakai jaringan Wi Fi.
  • Bila telah tersambung dengan jaringan Wi-Fi yang aktif, berikutnya pilih menu Settings/Pengaturan berikutnya pilih menu Koneksi.
  • Pilih pada jaringan Wi-Fi yang aktif yang di sedang di pakai, berikutnya tekan dan tahan pada nama jaringan wi-fi yang di pakai, maka akan timbul pop up baru. kemudian pilih Kelola Pengaturan Jaringan.
  • Saat mengklik Kelola Pengaturan Jaringan maka akan timbul dua pilihan, pilih pilihan yang kedua yaitu Tampilkan Pilihan Lanjutan.
  • Jendela pengaturan baru akan terbuka, kemudia rubah pada pengaturan IP yang semula DHCP jadi Statis.
  • Pada kolom DNS 1 silahkan hapus isian yang ada dan ganti dengan 1.1.1.1
  • Pada kolom DNS 2 ganti dengan 1.0.0.1
  • Kemudian klik Simpan dan silahkan restart browser yang kamu pakai. Maka DNS punya Cloudflare telah siap untuk di pakai dan rasakan perbedaan kecepatan koneksinya.

Bagaimana, relatif mudah bukan. Bila kamu telah terbiasa mengotak-atik perangkat kamu maka Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 di atas bukanlah hal yang susah untuk di lakukan.

itulah artikel mengenai ” Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare “.Walaupun Kamu sudah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke situs resminya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare ” untuk membaca artikel oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *