Benarkah Mengetik BFF Di Kolom Komentar Facebook Bisa Untuk Mengecek Keamanan Akun, Ini Penjelasanya

DAFTAR ISI

Informasi yang berjudul ” Benarkah Mengetik BFF Di Kolom Komentar Facebook Bisa Untuk Mengecek Keamanan Akun, Ini Penjelasanya” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

Terkuaknya skandal kebocoran 50 juta akun pemakai media sosial facebook yang di pakai untuk kampanye pemenangan Presiden Donald Trump dalam Pilpres AS 2016 lalu, ternyata d manfaatkan oleh oknum tertentu untuk mencari sensasi di balik insiden yang sedang booming itu.

Berhubungan dengan isu kemanan akun pemakai facebook itu, ramai beberapa hari terakhir ini pada time line social media facebook cara atau trik yang boleh di pakai untuk mengecek apakah akun kita aman atau tidak.

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, mendapatkan kata BFF, untuk memastikan akun Kamu aman di Facebook. Silahkan mengetik BFF di kolom komentar facebook, Bila tampak hijau, akun kamu dilindungi. Bila tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi Kamu segera sebab mungkin dihack oleh seseorang. #copied.”

Unggahan status itu lalu menyebar dengan seperti itu cepat dan jadi viral sebab sudah di bagikan ribuan kali oleh pemakai media sosial facebook. Tidak sedikit juga yang terpancing untuk turut berkomentar dengan mengetik BFF di kolom komentar facebook seperti instruksi dalam postingan itu.

Tetapi benarkah dengan mengetik BFF di kolom komentar facebook dapat mengetahui apakah akun kita aman atau tidak ?.  Sebagai netizen dan pemakai media sosial yang cerdas tentu tak akan meyakini kabar itu, sebab cara itu tidaklah betul alias HOAX.

Baca Juga:  Pakai Trik Ini Di Browser Google Chrome, Di Jamin Bikin Kuota Data Lebih Hemat

Jadi kenapa saat kita mengetik BFF di kolom komentar facebook akan timbul dua warna yang berbeda ?. Mengutip dari laman Mashable, kata BFF ialah kepanjangan dari  “best friend forever” yang merupakan bagian dari salah satu fitur facebook yang bernama Text Deligh yang baru di luncurkan pertengahan 2017 lalu.

Fitur Text Deligh itu, memungkinkan seseorang untuk mengetik beberapa jenis kata atau huruf jadi lebih beraneka macam dan terlihat menarik. Selain kata BFF kata-kata lainya seperti  RAD, LMAO, Thank You So Much, Congratulations atau Congrats, You Got This dan beberapa kata lainnya otomatis akan berganti jadi berwarna dan terdapat efek animasi yang menarik saat pemakai facebook mengetikkannya di kolom komentar.

Bila kamu mencoba mengetik BFF di kolom komentar facebook dan menemukan tulisan kamu berwarna hitam, bukan berarti akun facebook yang kamu pakai tidak aman. Tetapi browser atau peramban yang kamu pakai tidak mensuport animasi itu, misalnya opera mini versi lawas.

Untuk pemakai aplikasi facebook, bila tulisan kamu masih berwarna hitam saat mencoba mengetik BFF di kolom komentar facebook, kamu bisa mengupdate aplikasi yang kamu pakai supaya dapat memanfaatkan fitur Text Deligh ini.

itulah kabar mengenai ” Benarkah Mengetik BFF Di Kolom Komentar Facebook Bisa Untuk Mengecek Keamanan Akun, Ini Penjelasanya “.Walaupun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Baca Juga:  Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J8 2018, Telah Gunakan Android Oreo

Silahkan kunjungi website officialnya dengan searching di google dengan judul ” Benarkah Mengetik BFF Di Kolom Komentar Facebook Bisa Untuk Mengecek Keamanan Akun, Ini Penjelasanya ” untuk melihat artikel oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat