Apple Resmi Ceraikan Prosesor Intel Tahun 2020, Ini Gantinya

Apple Resmi Ceraikan Prosesor Intel Tahun 2020, Ini Gantinya

Berita dengan judul ” Apple Resmi Ceraikan Prosesor Intel Tahun 2020, Ini Gantinya” ini bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya.

Apple resmi mengumumkan tak akan lagi memakai chip prosesor Intel untuk lini produk Mac-nya di awal 2020 sekalian jadi transisi besar pertama semenjak Mac tidak lagi memakai chip PowerPC buatan IBM pada 2005.

Apple memilih memakai chip prosesor buatannya sendiri untuk MacBook 12 inci terlebih dulu. Kebijakan itu salah satu strategi bisnis Apple dalam pengembangan perangkat keras. Selain Mac, sumber internal juga menyebutkan kebijakan itu juga akan berlaku untuk produk Apple lainnya seperti iPhone dan iPad.

Tetapi transisi itu akan berlangsung secara bertahap sebab produk-produk kelas atas Apple Mac seperti iMac Pro maupun Mac Pro akan tetap memakai chip Intel sampai Apple dapat memproduksi chip prosesornya yang setingkat secara independen.

Jika kebijakan itu berjalan, maka Apple akan jadi pemain dominan pertama yang menggunakan prosesor punya mereka sendiri. Sedangkan, Dell, Lenovo, dan Asus masih setia gunakan chip Intel.

Chip prosesor Apple ialah hasil dari evolusi perkembangan prosesor ARM yang amat cepat beberapa tahun terakhir. Bahkan, performa komputasi iPhone dan iPad paling baru jauh lebih kuat daripada Mac jadul. Dengan chipset prosesor buatan sendiri, Apple bisa mengintegrasikan perangkat keras dan lunak dengan lebih efektif.

Shannon Cross (Analis Cross Research) mengungkapkan Kamu akan melihat Apple sudah mengeluarkan biaya tambahan untuk penelitian dan pengembangan. Kebijakan itu akan jadi cara untuk mengintegrasikan komponen mereka sehingga bisa menambahkan lebih banyak fungsi untuk diferensiasi dan lebih kompetitif.

“Kami berpikir bahwa Apple sedang mencari cara untuk lebih mengintegrasikan perangkat keras dan perangkat lunak mereka. Mereka jelas membuat beberapa langkah kebijakan untuk ini,” katanya seperti dikutip Bloomberg.

Intel tidak ingin ambil pusing dan menolak berkomentar lebih jauh. “Kami tidak mau berkomentar soal spekulasi dari pelanggan kami,” ungkap Intel lewat pernyataan resminya.

Saham Anjlok

Keputusan Apple itu membuat saham Intel langsung melorot, mengingat sebesar 5% pemasukan tahunan Intel asalnya dari Apple. Intel layak cemas sebab langkah Apple itu akan memunculkan tren baru yang mengakibatkan lebih banyak perusahaan menghasilkan chip mereka sendiri.

Selama ini Intel memang mendominasi pangsa pasar prosesor selama lebih dari satu dekade. Disamping itu, Intel juga merancang dan memproduksi chip untuk modem pada perangkat iPhone dan iPad.

Kerja sama Apple dengan Intel itu sudah terjalin semenjak 2005 lalu. Saat itu Apple mengumumkan kemitraan dengan Intel sesudah menghentikan kontrak kerja sama dengan IBM dan Motorola dalam pengembangan chipset.

Sebagai catatan, Apple memakai komponen-komponen Intel tidak cuma prosesor saja namun juga modem yang digunakan untuk beberapa jenis iPhone.

itulah kabar mengenai ” Apple Resmi Ceraikan Prosesor Intel Tahun 2020, Ini Gantinya “.Meskipun Kamu sudah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi website officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Apple Resmi Ceraikan Prosesor Intel Tahun 2020, Ini Gantinya ” untuk membaca berita oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: grid id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *