Menpar Arief Yahya Senang Ada Kompetitor Airbnb dari Lokal

Menpar Arief Yahya Senang Ada Kompetitor Airbnb dari Lokal

Berita dengan judul ” Menpar Arief Yahya Senang Ada Kompetitor Airbnb dari Lokal ” berikut asalnya dari situs lain. Silahkan Kamu langsung ke website resminya dengan searching di search engine dengan judul yang sama

Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung keberadaan platform Bookingina.com yang dibentuk Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Tetapi, sisi lain, kehadiran layanan akomodasi penginapan online atau daring asal Amerika Serikat, Airbnb, juga tidak dapat dilarang di Indonesia, sebab hal tersebut bagian dari persaingan bisnis.

“Semua negara menerima Airbnb dengan kriteria. Hal yang lebih murah dan mudah itu tidak bisa ditolak,” kata Arief pada acara diskusi ‘Digitalizing Wonderfull Indonesia’, teknologi untuk meningkatkan pariwisata Indonesia, di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2017.

Menurut pendapatnya, Bookingina.com dan Airbnb dapat bersaing secara sehat, sebab mempunyai tujuan yang sama yaitu memajukan industri pariwisata Indonesia.

“Teknologi itu bikin sesuatu jadi lebih gampang dan murah dengan hasil yang efisien. Nah, industri pariwisata Indonesia termasuk di dalamnya,” ungkap ia.

Airbnb menerima penolakan dari PHRI dengan landasan bahwa model usaha Airbnb sudah menggerus bisnis hotel dan penginapan di Indonesia.

Disamping itu, pemilik kamar (host) yang tergabung di Airbnb, dituduh kuat tidak membayar pajak sesuai ketetapan.

Lantas, Airbnb menjawab tudingan PHRI dan menegaskan bila mereka mematuhi ketetapan perpajakan di Indonesia.

“Kami mengikuti peraturan dan membayar pajak sesuai ketetapan di semua dunia, termasuk Indonesia. Pajak perusahaan ialah pajak atas laba dan kami berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah dengan lebih bagus lagi,” bunyi keterangan resmi Airbnb.

Soal menggerus bisnis, Airbnb mengaku kehadiran mereka di Indonesia sudah mendongkrak bisnis penginapan dan wisata lokal.

Demikianlah kabar tentang Menpar Arief Yahya Senang Ada Kompetitor Airbnb dari Lokal. Walaupun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.
Silahkan kunjungi situs resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Menpar Arief Yahya Senang Ada Kompetitor Airbnb dari Lokal ” untuk melihat artikel aslinya supaya tidak terjadi perbedaan makna berita


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *