Inilah bentuk pertama teknologi fotografi modern di Jepang

Inilah bentuk pertama teknologi fotografi modern di Jepang

Berita dengan judul Inilah bentuk awal teknologi fotografi modern di Jepang ini berasal dari website lain.

Dulu, di awal penemuan teknologi fotografi, foto-foto yang dihasilkan cuma mempunyai warna hitam-putih atau sepia. Keindahan pemandangan ataupun kecantikan model foto yang memakai kimono pun cuma tampak hitam dan putih saja. Para fotografer di Jepang yang mahir kemudian bereksperimen dengan pemakaian warna sebelum pergantian abad ke-20 mendahului timbulnya fotografi berwarna yang sebetulnya.

Seperti diberitakan dari huffingtonpost.com, hasil dari foto-foto pada era itu akhirnya memperlihatkan warna bunga sakura dan kimono biru meski masih tampak sederhana. Rupanya, para fotografer itu memakai teknik “mewarnai” foto memakai tinta yang mengisi foto-foto itu dengan warna pink pucat dan biru terang, sehingga “Pale Pink dan Light Blue” ialah judul yang cukup tepat untuk pameran fotografi Jepang ini. Sebanyak 200 foto geisha, samurai, kuil, dan bunga sakura mekar yang diambil antara tahun 1868 dan 1912 ini ditampilkan di Museum for Photography di Kunstbibliothek, Berlin.

Namun bagaimana sebetulnya cara menghasilkan foto-foto hitam-putih itu jadi berwarna? Teknik “Pale Pink dan Light Blue” itu sendiri diciptakan oleh banyak fotografer yang memakai albumen (didapati dalam putih telur) atau garam untuk menangkap foto asli dari negatif fotonya. Foto-foto itu lalu diwarnai secara manual memakai cat air atau berbagai pastel, minyak dan pewarna. Menerapkan cat ke permukaan foto memakai kuas, jari atau peralatan lainnya memang proses yang melelahkan, bila dibandingkan dengan cara mewarnai dengan Photoshop di saat ini.

Berikut ialah foto-foto yang mengagumkan dari pameran itu:

Silahkan ke situs officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Inilah bentuk awal teknologi fotografi modern di Jepang ” untuk membaca artikel oroginalnya


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *