Hujan Meteor Geminid di Belahan Dunia

Hujan Meteor Geminid di Belahan Dunia

Berita dengan judul ” Hujan Meteor Geminid di Belahan Dunia ” ini asalnya dari situs lain. Silahkan Kamu langsung kunjungi situs officialnya dengan searching di search engine dengan judul yang sama

Pemerhati langit dalam berbagai belahan dunia menyaksikan hujan meteor Geminid. Beberapa pemerhati dapat mengabadikan meteor-meteor yang melintas di tengah gemerlap bintang pada langit malam.

Hujan meteor Geminid termasuk salah satu hujan meteor yang terbaik. Hujan meteor ini hadir tiap tahun pada Desember. Hujan meteor ini timbul lebih bagus dibandingkan dengan sebelumnya, hujan meteor Perseid pada Agustus lalu. Terlihat lebih terang sebab diuntungkan dengan tahap bulan yanag masih sabit tipis.

Hujan meteor Geminid masuk lebih lambat ke atmosfer Bumi, dengan kecepatan sekitar 127.500 kilometer per jam, bandingkan dengan hujan meteor Perseid (214.400 kilometer per jam), hujan meteor Orionid (237.500 kilometer per jam), dan hujan meteor Leonid (260.700 kilometer per jam).

Kecepatan hujan meteor Geminid yang lebih lambat sebagian sebab Bumi tidak menabrak partikel arus meteor yang jatuh secara langsung. Karena lainnya sebab partikel bekas asteroid 3200 Phaethon mengikuti orbit yang relatif lambat di sekitar Matahari.

Lambannya hujan meteor Geminid ini juga dikarenakan secara fisik hujan meteor ini lebih kuat dan padat. Laman Space menuliskan, hujan meteor ini empat kali lebih padat ketimbang serpihan debu komet biasa yang menghasilkan sebagian hujan meteor.

Dengan materi yang lebih kuat, hujan meteor Geminid relatif tidak terbakar secara cepat saat masuk atmosfer Bumi. Hujan meteor Geminid muncul saat Bumi melintasi pecahan debu dan serpihan yang ditinggalkan oleh asteroid 3200 Phaethon. Asteroid ini mendekati Bumi tiap 1,4 tahun.

Berikut sejumlah penampakan hujan meteor geminid dari bermacam-macam belahan dunia:

Demikianlah kabar mengenai Hujan Meteor Geminid di Belahan Dunia. Walaupun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.
Silahkan ke website resminya dengan searching di search engine dengan judul ” Hujan Meteor Geminid di Belahan Dunia ” untuk melihat berita aslinya supaya tidak terjadi kesalahan makna berita


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *