Demi IPO, Uber Jual 15 Persen Saham ke SoftBank

Demi IPO, Uber Jual 15 Persen Saham ke SoftBank

Informasi dengan judul ” Demi IPO, Uber Jual 15 Persen Saham ke SoftBank c” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak informasi teknologi paling baru lainnya. Namun informasi ini berasal dari situs eksternal. Silahkan Kamu langsung kunjungi situs resminya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul yang sama

Uber akan menjual 20 persen sahamnya seharga USD 48 miliar atau sekitar Rp650 triliun ke sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Grup SoftBank dari jepang. SoftBank akan menguasai 15 persen saham Uber dan sisanya untuk anggota konsorsium lainnya.

SoftBank membeli saham-saham Uber itu para pemegang saham Uber sebelumnya termasuk para pegawai dan investor awal. SoftBank pun berkomitmen untuk menanam modal tambahannya seharga USD 1,25 miliar ke Uber.

“Kami menunggu kerja sama dengan para pembeli saham untuk merampungkan transaksi ini. Kami berharap dapat mendukung investasi teknologi, meningkatkan pertumbuhan, dan memperkuat corporate governance,” kata Uber seperti dikutip CNN Money.

Uber akan mengalokasikan investasi itu untuk kebutuhan ekspansi dan pengembang dari sisi teknologi. Penjualan saham itu menerima dukungan penuh dari Dara Khosrowshahi (CEO Uber) sebab bisa membantu Uber mulai melantai di bursa saham pada 2019.

Bagian dari kerja sama itu, Uber akan menambah enam kursi baru dan dua orangnya asalnya dari SoftBank di dewan direksinya sehingga jumlah dewan direksi Uber akan meningkat dari 11 jadi 17 anggota. Penambahan anggota dan perubahan kebijakan governance itu akan meredam ketegangan antara pihak Kalanick dan para investor di dewan direksi.

Selain Uber, SoftBank juga berinvestasi di Didi Chuxing di Tiongkok, Grab di Asia Tenggara, dan 99 di Brazil.

 

Demikianlah artikel mengenai ” Demi IPO, Uber Jual 15 Persen Saham ke SoftBank “.Meskipun Kamu sudah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs resminya dengan searching di search engine dengan judul ” Demi IPO, Uber Jual 15 Persen Saham ke SoftBank ” untuk membaca berita oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *