‘Bola Api’ Terang dari Hujan Meteor Geminid

'Bola Api' Terang dari Hujan Meteor Geminid

Informasi dengan judul ” ‘Bola Api’ Terang dari Hujan Meteor Geminid ” ini berasal dari situs lain. Silahkan Kamu langsung ke website resminya dengan searching di google dengan judul yang sama

Akhir pekan lalu fenomena hujan meteor Geminid tersaji secara khusus di Rusia. Pada dua daerah di Rusia yaitu Armavir dan Sochi, tampak meteor jatuh menembus atmosfer dan membuat penampakan bola api saat langit gelap. Detik-detik bola api hujan meteor Geminid itu direkam oleh seorang pemakai internet.

Dilansir dari RT, Senin 18 Desember 2017, Kepala Laboratorium Astrofisika Universitas Kuban Rusia, Alexander Ivanov mengucapkan, bola api yang berpijar di langit itu diprediksi terbakar di ketinggian 20 kilometer di atas permukaan Bumi.

“Di Sochi, kami memperhatikan meteor itu jatuh. Apa yang kami rekam ialah meteor yang cukup terang, terukur sekitar 10-15 sentimeter. Meteor itu terbakar di atmosfer, mengakibatkan jejak yang amat terang di langit,” kata Inavov dalam interview kepada TASS.

Ia mempercayai benar, objek bola api yang begitu terang itu asalnya dari hujan meteor Geminid, yang tampak pemerhati Bumi antara 4-17 Desember 2017.

“Asteroid Phaethon datang dengan arah yang berlawanan dengan Bumi pada Desember. Momen ini dipercaya sebagai asal dan sumber timbulnya hujan Geminid. Hujan meteor ini sudah disaksikan semenjak abad ke-19,” kata ia.

Ivanov mengungkapkan, timbulnya bola api di atmosfer bukanlah hal yang langka dalam hujan meteor antara Agustus sampai Desember. Karena kata ia, pada kurun saat itu, hujan meteor dapat menghasilkan dua atau tiga cahaya terang yang menerangi atmosfer.

“Momen itu membawa sampai 300 ton bahan meteor berupa serbu ke Bumi, yang akhirnya terbakar dan menyusut (di atmosfer),” tuturnya.

Inilah kabar mengenai ‘Bola Api’ Terang dari Hujan Meteor Geminid. Walaupun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.
Silahkan kunjungi situs resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” ‘Bola Api’ Terang dari Hujan Meteor Geminid ” untuk melihat artikel aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna informasi


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *