Astronot Pertama Terbang Bebas di Angkasa Meninggal Dunia

DAFTAR ISI

Berita dengan judul ” Astronot Pertama Terbang Bebas di Angkasa Meninggal Dunia” ini berasal dari situs lain. Silahkan Kamu langsung ke situs resminya dengan searching di search engine dengan judul yang sama

Dunia keantariksaan berduka. Bruce McCandless, salah satu orang astronot pengukir sejarah di dunia keantariksaan meninggal di umurnya ke-80 tahun.

McCandless merupakan astronot pertama yang terbang bebas di luar angkasa tanpa ikatan. Saat terbang McCandless cuma memakai jetpack spacewalker.

McCandless berpetualang sendirian dalam kegelapan kosmik di atas bumi. Ia menempuh jarak lebih dari 90 meter atau 300 kaki dari pesawat ulang alik Challenger, saat perjalanan ke antariksa pertama kali pada 1984.

Diberitakan Guardian, Sabtu, 23 Desember 2017, McCandless diberitakan meninggal pada Kamis, 21 Desember di California. Tak ada penyakit serius yang mengakibatkan kematian McCandless.

Aksi berani McCandless terbang di angkasa tanpa alat bantu itupun jadi inspirasi astronot lainnya. Robert Stewart, jadi astronot kedua yang terbang bebas di angkasa.

Pada sebuah interview pada tahun 2006, McCandless mengungkapkan bahwa ia tidak merasa gugup sama sekali, saat terbang di angkasa.

“Saya terlalu letih, saya cuma mau keluar dan terbang. Saya merasa sangat nyaman. Rasanya sangat dingin sehingga gigi saya bergetar dan saya menggigil, namun itu merupakan sesuatu gampang,” katanya kepada Daily Camera di Boulder, Colorado.

Baca Juga:  Mengenal Artificial Intelligence 5 Jenisnya serta Cara Merancang dan Pola Kerjanya

Diketahui, McCandless pernah jadi bagian dari awak pesawat ulang alik pada 1990, pesawat ruang angkasa itu mengantarkan teleskop antariksa Hubble ke orbit.

Ia juga menyandang jabatan sebagai komisioner kendalikan kapsul kapsul di Houston saat Neil Armstrong dan Buzz Aldrin berjalan di bulan di tahun 1969. Serta masih banyak lagi prestasi McCandless. Selamat jalan McCandless!

Inilah artikel terkait Astronot Pertama Terbang Bebas di Angkasa Meninggal Dunia. Meskipun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.
Silahkan ke situs officialnya dengan searching di google dengan judul ” Astronot Pertama Terbang Bebas di Angkasa Meninggal Dunia ” untuk melihat berita oroginalnya agar tidak terjadi kesalahan makna berita

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat