Efektif Banget! Ini 10 Komponen Landing Page Agar Bisa Mendatangkan Sales di Bisnismu

landing page
DAFTAR ISI

Pengertian Landing Page

sumber : Pixabay.com

Pernahkah kamu mendengar terkait Landing page? Tahukah kamu bahwa Landing page bukan hanya sebuah halaman berupa website namun lebih daripada itu dan apa saja sih komponen landing page yang bisa memberikan profit yang lebih baik bagi bisnismu? Sebelum itu, yuk simak dulu apasih pengertian dari landing page? Landing page adalah halaman yang dikunjungi seseorang setelah mengikuti link yang diberikan oleh Anda. Landing page dapat berupa halaman web, iklan, e-mail, dan lain-lain. Mereka datang dengan dua tujuan utama, yaitu untuk mengumpulkan informasi atau untuk menjual sebuah produk atau layanan.

Untuk mengumpulkan informasi, Anda dapat menggunakan landing page untuk mengumpulkan alamat email, informasi kontak, informasi tentang bisnis, dan lain-lain. Untuk menjual produk atau layanan, Anda dapat menggunakan landing page untuk menawarkan produk atau layanan kepada pengunjung.

Landing page yang baik akan membantu Anda untuk mencapai tujuan Anda. Ini adalah alasan mengapa banyak orang menggunakan landing page untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Dengan menggunakan landing page yang tepat, Anda dapat meningkatkan penjualan dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas pada website Anda. Anda juga dapat menggunakan landing page untuk meningkatkan tingkat konversi website Anda.

Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan tingkat konversi website Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda membuat landing page yang baik. Berikut adalah beberapa komponen penting yang harus Anda pertimbangkan saat membuat landing page.

Baca Juga:  OnePlus Jelaskan Alasan di Balik Desain “Poni”

Komponen Penting dalam Landing Page

Lantas, apa sajakah komponen penting landing page? Berikut ini 10 komponen landing page yang bisa menjadi refrensi bagi Anda untuk mengambil manfaat dari penggunaan Lending page!

1. Judul: Judul adalah salah satu komponen penting untuk membuat landing page yang baik. Judul harus menarik dan informatif. Dengan judul yang baik, Anda dapat menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka tertarik untuk mengunjungi halaman Anda.

2. Gambar: Gambar adalah komponen penting lainnya untuk landing page. Dengan menggunakan gambar yang tepat, Anda dapat menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka tertarik untuk mengunjungi halaman Anda.

3. Deskripsi: Deskripsi adalah komponen penting lainnya untuk membuat landing page yang baik. Deskripsi harus informatif dan menarik. Dengan deskripsi yang baik, Anda dapat menarik lebih banyak pengunjung ke halaman Anda.

4. Call to Action: Salah satu komponen penting lainnya untuk membuat landing page yang baik adalah call to action. Call to action harus menarik dan informatif. Call to action harus memberi tahu pengunjung apa yang harus mereka lakukan.

5. Tautan: Tautan adalah komponen penting lainnya untuk membuat landing page yang baik. Dengan menggunakan tautan yang tepat, Anda dapat membuat pengunjung terhubung dengan informasi yang dibutuhkan.

6. Formulir: Formulir adalah komponen penting lainnya untuk membuat landing page yang baik. Dengan menggunakan formulir yang tepat, Anda dapat mengumpulkan informasi dari pengunjung.

Baca Juga:  BPS Akan Mendata Lengkap Pelaku E-Commerce

7. Testimoni: Testimoni adalah komponen penting lainnya untuk membuat landing page yang baik. Dengan menggunakan testimoni yang baik, Anda dapat menambahkan kepercayaan pengunjung terhadap Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

8. Grafik: Grafik adalah komponen penting lainnya untuk membuat landing page yang baik. Dengan menggunakan grafik yang tepat, Anda dapat menunjukkan produk atau layanan yang Anda tawarkan dengan cara yang lebih menarik dan informatif.

9. Video: Video adalah komponen penting lainnya untuk membuat landing page yang baik. Dengan menggunakan video yang tepat, Anda dapat menjelaskan produk atau layanan yang Anda tawarkan dengan cara yang lebih menarik dan informatif.

10. Social Media: Social media adalah komponen penting lainnya untuk membuat landing page yang baik. Dengan menggunakan social media, Anda dapat meningkatkan jangkauan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Dengan mempertimbangkan komponen-komponen di atas, Anda dapat membuat landing page yang baik dan efektif. Dengan membuat landing page yang baik, Anda dapat mencapai tujuan Anda dan mendatangkan lebih banyak sales untuk produk atau layanan Anda.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat